Ilustrasi pencemaran bakteri E cole di sumber air yang digunakan masyarakat

Hati-hati, Bakteri E coli jadi Penyebab Keracunan Masal di Sagaranten Sukabumi

KESEHATAN

LINGKARPENA.ID – Kepala Puskesmas Sagaranten memberikan penjelasan terkait hasil uji laboratorium yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi terhadap penyebab keracunan masal yang terjadi di Sagaranten beberapa waktu lalu.

Kepala Puskesmas Sagaranten Sudarna menjelaskan, yang menyebabkan keracunan masal warga di Desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten itu, berdasay hasil uji laboratorium menunjukan adanya bakteri yang mencemari air di wilayah tersebut.

Baca juga:  K-Sarbumusi: Deklarasi Komitmen Non Diskriminasi HIV/AIDS Bersama Walikota Sukabumi dan Pejabat Terkait

Hasil uji laboratorium menunjukan akibat ada nya bakteri ecoli yang mencemari air, penyumbatan dari sepiteng warga bisa jadi penyebab pencemaran bakteri juga dari pencemaran limbah disekitar.

“Akan tetapi hal tersebut belum bisa dipastikan benar sepenuhnya, perlu pengkajian lebih jauh,” jelas Sudarna kepada Lingkarpena melalui sambungan telepon, Kamis (18/11/2021).

Untuk lebih lanjut, sambungnya, kami akan mengambil sampel air dari lokasi kejadian dan memberikan pemahaman pada masyarakat darimana asalnya pencemaran bakteri tersebut.

“Semoga saja ini menjadi pembelajaran untuk kita semua, bisa menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat dan jangan lupa Empat sehat lima sempurna dan jaga imunitas kita siap setiap saat,” tambahnya.***

Tinggalkan Balasan