Personel Satlantas Polres Sukabumi Kota memberikan masker kepada warga pengendara / Akoy Khoerudin / Lingkarpena

Tak Lagi Tilang Kendaraan, Operasi Kepolisian Himbauan Pengendara Patuh Protokol Kesehatan

HUKUM & KRIMINAL KESEHATAN KOTA SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota rutin laksanakan himbauan keliling kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan dan kemanan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Kamis (18/11/2021).

Penerangan keliling menjadi salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan personel Satlantas Polres Sukabumi Kota. Yang mana, kegiatan ini merupakan bagian peningkatan pelayanan Kepolisian kepada warga masyarakat.

Baca juga:  Korban Pinjol Lapor Polisi Karena Diancam Debt Collect Sebar Foto Bugil

Brigadir Sat Lantas Briptu Arum Halida Zia menjelaskan, tertib berlalulintas guna menekan angka Laka Lantas dan wajib mentaati protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

“Selain itu, juga dilakukan pembagian masker kepada pengendara atau masyarakat yang melintas dan tidak mengenakan masker, hal inj ini menjadi salah satu bentuk kepedulian sosial Sat Lantas Polres Sukabumi Kota,” jelasnya.

Baca juga:  Pemdes Sirnarasa Sebar 6.500 Lembar Masker Gratis untuk Warga

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Sujana Awin Umar menyebut, himbauan dilakukan dalam rangka rangakaian kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2021 yang berlangsung saat ini.

Pelaksanaan operasi Zebra Lodaya 2021 lebih mengedepankan edukasi serta himbauan kepada mayarakat untuk selalu mematuhi peraturan Lalu Lintas dan protokol kesehatan.

“Kami memberikan himbauan agar masyarakat selalu mematuhi peraturan lalu lintas untuk menekan fatalitas kasus kecelakaan. Selain itu, kami juga mengingatkan masyarakat selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19,” paparnya.***

Tinggalkan Balasan