Peringati HBP Ke 58 Lapas Warungkiara Gandeng BIN Gelar Vaksin Booster

Lapas kelas IIB Warungkiara bekerjasama dengan Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi menggelar vaksin lanjutan di Lapas Warungkiara, Selasa 5 April 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Warungkiara menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 lanjutan (Booster) kepada tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara.

Pelaksanaan vaksinasi digelar pada hari Selasa, 05 April 2022 yang dimulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 12.10 WIB. Vaksinasi dilaksanakan di Gazebo Lapas Kelas IIB Warungkiara.

Baca juga:  Perebutan Calon Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi Semakin Ketat Hingga Dua Putaran 

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara dengan BIN (Badan Intelijen Negara) Kabupaten Sukabumi dan Puskesmas Warungkiara.

“Vaksin diikuti oleh 515 orang, terdiri dari Narapidana sebanyak 470 orang dan Tahanan 45 orang,” jelas Kalapas Warungkiara Achmad Tohari, kepada media dilokasi kegiatan.

Lanjut Kalapas, “Vaksinasi ini erupakan upaya preventif kesehatan dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan serta sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah agar terciptanya herd imunity pada masyarakat,” terangnya.

Baca juga:  Ngabuburit Vaksin Night Presisi di City Mall Sukabumi

Kalapas berharap, seluruh pegawai dan WBP tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 6 M, agar setelah melaksanakan vaksin tahap lanjutan (booster) dapat tetap sehat.

Pos terkait