Truk bermuatan pasir terbalik di Cidolog Sukabumi /Aris Wanto /Lingkarpena

Tak Kuat Nanjak, Mobil Pengangkut Pasir Terbalik di Cidolog Sukabumi

PERISTIWA

LINGKARPENA.ID – Truk bermuatan pasir terbalik di tanjakan Karang jalan raya sekitar Kampung Cilangkap, Desa Cidolog Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi sekita pukul 16.50 WIB, Kamis (18/11/2021).

Warga sekitar yang akrab disapa Aki mengatakan, kejadian kecelakaan mobil terbalik akibat tak kuat nanjak di Karang sudah hal biasa, dalam bulan ini saja sudah terjadi empat kejadian serupa.

Baca juga:  Forkopimda Jatim: Bentuk Satgas dari Berbagai Unsur Tangani Bencana Banjir Bandang di Batu

“Saya harap pemilik kendaraan bak terbuka supaya lebih memperhatikan berat muatan kendaraannya,” kata Aki saat dihubungi Lingkarpena.id pada Kamis petang.

Selain itu, sambung Aki, umur kendaraan pun harus diperhatikan. Apakah kendaraan yang digunakan masih layak atau tidak untuk membawa muatan berat.

Untungnya, kata Aki, dalam insiden kecelakaan ini tidak menelan korban jiwa. Namun sang sopir alami luka-luka sehingga harus menjalani perawatan medis.

Baca juga:  Kebakaran Hanguskan Dapur Pesantren dan Sebagian Rumah di Ciandam Kota Sukabumi

“Sopir mengalami luka sobek sehingga harus menjalani perawatan. Luka sobek dengan enam jahitan,” kata Aki.

“Hindari keuntungan lebih, memaksakan muatan yang tidak sesuai aturan penyebab kecelakaan, keselamatan diabaikan. Kecil keuntungan yang penting terjamin keselamatan sampai tujuan,” tandasnya.(***)

Tinggalkan Balasan