Hendak Mencuci Pakaian, Warga Jampangkulon Temukan Pria Gantung Diri di Pohon

Pria ditemukan gantung diri pada sebuah pohon di wilayah Jampangkulon Sukabumi.| Foto: istimewa

LINGKARPENA.ID | Hendak mencuci baju ditepi sungai, warga Kampung Purwasedar IV RT 020 RW 001 Desa Padajaya, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi dikejutkan dengan melihat sesosok Pria tergantung dengan tali sarung warna hitam di sebuah pohon di lahan kosong.

Kapolsek Jampangkulon, Iptu Muhlis berdasarkan keterangan dari dua orang saksi mengatakan bahwa saat itu sekira pukul 08.30 WIB dua saksi (Nenden Nuraeni dan Heni -red) hendak mencuci pakaian di tepi sungai. Sontak ia pun merasa kaget lalu berteriak untuk meminta tolong kepada warga lainnya.

Baca juga:  DPRD Kabupaten Apresiasi Palabuhanratu Menjadi Tuan Rumah Kegiatan Jawa Barat

“Setalah Aparat Polsek Jampangkulon menerima laporan tersebut dari warga maka petugas pun bergegas menuju lokasi tempat kejadian perkara. Sesampainya di TKP langsung melakukan evakuasi, mengupulkan alat bukti dan keterangan dari saksi-saksi,” kata Muhlis dalam keterangannya kepada Lingkarpena.id, Selasa (17/10/2023).

Lebih lanjut Muhlis menjelaskan, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban di ketahui bernama Saptuji warga Kampung Cibayur RT 002 RW 004 Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Iptu Muhlis Bersama Anggota Beri Ucapan dan Kue Ulang Tahun untuk Koramil Jampangkulon

“Adapun kronologis korban ini, sebelumnya masuk IGD RSUD Jampangkulon diketahui mengalami gejala sakit lambung, batuk dan kekurangan kalium. Jadi pada saat petugas akan mengganti infusan yang sudah habis, korban ini sudah tidak ada di ruangan. Korban ini kabur,” bebernya.

Dengan begitu lanjut dia, pihak keluarga segera melapor kepada perawat dan Security bahwa ada pasien di ruang Minajaya melarikan diri dari ruangan.

Baca juga:  Dampingi PJO TMMD 117, Sekda: "Optimalisasi Pembangunan Daerah Wujudkan Desa Mandiri"

Petugas Security RSUD Jampangkulon sempat mencari pasien ke arah Surade hingga kerumah korban, namun tak membuahkan hasil. Namun pada pagi tadi korban ditemukan tidak jauh dari rumah sakit dan sudah meninggal dunia karena nekat gantung diri.

“Setelah aparat kepolisian mengumpulkan bahan keterangan dan membuat surat pernyataan bahwa pihak keluarga menyatakan tidak akan dilakukan otopsi dan kejadian ini adalah sebagai musibah dan sudah tulisan takdir,” pungkasnya.

Pos terkait