Ini lokasi Tugu Nol Kilometer Sukabumi Menurut Disperkim

LINGKARPENA.ID | Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memastikan pengerjaan pembangunan Tugu Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi berjalan sesuai rencana.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Disperkim Kabupaten Sukabumi, yaitu Herdiawan Waryadi dimana saat ini proses pembangunan Tugu Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi masih dalam tahap pengerjaan.

Lanjut Herdiawan, Tugu Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi nantinya yang direncanakan akan diberi nama Tugu Sukabumi Sehat, akan berada di sekitar area Alun-alun Palabuhanratu atau Jalan Siliwangi No 10.

Baca juga:  Longsor Ancam Tiga Kepala Keluarga di Kabandungan Sukabumi

Selain pembangunan tugu, kata Herdiawan, Disperkim juga melakukan perbaikan sejumlah fasilitas yang ada di sekitar Alun Alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.
“Kita juga melakukan perbaikan Alun Alun Palabuhanratu. Tentunya perbaikan ini dilakukan agar lebih menarik, jika Alun Alun-nya terlihat kumuh, masyarakat tidak mau datang,” ujar Herdiawan.

Herdi menjelaskan bahwa progres pembangunan dan rehabilitasi tugu telah berada pada angka 65 persen. Adapun Tugu akan memiliki tinggi 3,8 meter dengan total lebar lantai 3 meter.
“Mudah-mudahan pada akhir Juni 2024 ini pembangunan Tugu Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi sudah dapat selesai dikerjakan,” tandasnya.

Baca juga:  Konsolidasi Gempungan Dalang Sajabar

Pos terkait