Gedung Pusat Perkantoran Pemda Sukabumi Dipastikan Dilanjut

LINGKARPENA.ID | Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) pastikan akan kembali melanjutkan gedung perkantoran Pemerintahan Daerah di Jalan Ahmad Yani, kawasan Lapang Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Kelanjutan pembangunan gedung perkantoran tersebut, memang sempat tertunda karena berbagai faktor, salah satunya masalah besaran alokasi anggaran.

Untuk itu, saat ini Disperkim Kabupaten Sukabumi telah menunjuk tim penilai independen agar melakukan pengkajian dan menghitung jumlah anggaran yang diperlukan untuk pembangunan lanjutan gedung perkantoran tersebut.

Baca juga:  Kontainer Alami Kecelakaan Tunggal di Jalan Raya Kadupugur Sukabumi, Ini Penyebabnya! 

Kepala Disperkim Kabupaten Sukabumi, Lukman Sudrajat, menyebutkan bahwa kelanjutan pembangunan gedung perkantoran tersebut sesuai dengan instruksi Bupati Sukabumi.
“Tim penilai masih bekerja menghitung besaran anggaran pembangunan perkantoran tahap lanjutan,” ujarnya.

Lukman menambahkan bahwa sejak dua tahun lalu struktur bangunan gedung perkantoran pemda sudah berdiri dan selesai dikerjakan. Selanjutnya, tahap pekerjaan penataan kawasan perkantoran seperti taman, perkerasan jalan, dan sarana penunjang lainnya akan dilakukan. Namun, kebutuhan anggarannya masih belum diketahui dan sedang dihitung oleh tim penilai.

Baca juga:  Hakli Kabupaten Sukabumi, Ajak Masyarakat Kampanyekan CTPS

Dia juga menjamin bahwa penataan ruang kawasan pusat perkantoran ini akan lebih representatif, nyaman, dan aman. Desain gedung berbentuk heksagonal dan berlantai empat, dengan 14 dinas yang akan mengisi pusat perkantoran tersebut. Selain itu, di dalam kawasan tersebut juga akan dibangun rumah susun dan asrama bagi ASN.
“Palabuhanratu sebagai ibu kota Kabupaten Sukabumi dijadikan induk pengembangan pusat perkantoran pemerintahan,” jelasnya.

Baca juga:  Bupati Tutup Tournamen Bulu Tangkis dan Berikan Hadiah Pemenang

Kelanjutan penataan kawasan pusat perkantoran tersebut direncanakan akan dilaksanakan tahun ini. Konsepnya adalah semua perkantoran Pemerintahan Daerah, termasuk yang berada di wilayah utara, nantinya akan tersentralisasi di Palabuhanratu.
“Kalau tim penilai sudah selesai menghitung jumlah anggarannya, kita langsung eksekusi dan menunjuk calon kontraktor pelaksana,” tandasnya.

Pos terkait