Ini Penyebab Kebakaran Bengkel Las di Gang Isnen Kota Sukabumi

Inilah kondisi Bengkel Las di Gang Isnen Kota Kota Sukabumi saat terbakar sebelum di padamkan.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebuah bengkel las di Kota Sukabumi terbakar hebat pada Rabu malam 6 September 2023 sekitar pukul 19:40 wib selepas Isya. Dinas pemadam kebakaran Kota Sukabumi segera menerjunkan armada pemadam kebakaran ke lokasi.

Bengkel terbakar berawal saat adanya warga yang membakar dedaunan kering dilahan kosong seluas 25 meter, dekat bengkel las tersebut.

Akibatnya bengkel las milik Wawan yang berukuran 8X4 meter yang berada di Gang Isnen Jalan Kabandungan, Samping royal Kabandungan RT04/008 Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, terbakar hebat.

Baca juga:  Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Cisolok Terbakar

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Ujang mengatakan bahwa petugas menerima laporan sekira pukul 19.40 WIB adanya peristiwa kebakaran di jalan Kabandungan.

“Berdasarkan laporan warga, jadi penyebab kebakaran ini berawal ada warga yang tidak bertanggung jawab membakar dedaunan kering di area lahan kosong belakang bengkel las,” ucap Ujang kepada wartawan.

Baca juga:  Tiga Penambang Pasir di Sukabumi Tertimbun Longsor

“Lama- kelamaan api merambat ke bengkel las itu lalu menimbulkan kobaran api yang besar. Karena membahayakan area sekitar maka warga segera melaporkan kejadian tersebut ke Damkar Kota Sukabumi,” imbuhnya.

Respon time 8 menit dengan jarak tempuh 2,8 kilo meter lanjut dia, petugas damkar tiba di lokasi dengan menerjunkan para personilnya dengan 5 unit mobil damkar yang dibantu mobil damkar Kabupaten Sukabumi, tiba di lokasi kejadian kebakaran

Baca juga:  Kebakaran Ruko di Kota Sukabumi, Lalulintas Macet

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun pemilik bengkel las mengalami kerugian mencapai Rp60 juta dan aset yang terselamatkan sekitar Rp10 juta,” ungkapnya.

Sedangkan penyebab dari kebakaran diduga ada salah satu warga dengan sengaja membakar dedaunan kering di lahan kosong, lalu merambat ke bengkel las tersebut.

Pos terkait