Inilah Daftar Orang yang Bisa Melewati Pos Penyekatan Mudik dan Syaratnya

Lingkarpena.id, Sukabumi – Seperti tahun yang lalu pemerintah kembali melarang masyarakat mudik dalam rangka memperingati lebaran tahun 1442 H, hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Dengan adanya mudik dikhawatirkan akan banyak kerumunan massa yang memudahkan penyebaran Covid-19.

Hal ini juga yang menjadikan alasan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi melarang masyarakat untuk pergi atau masuk ke Kota Sukabumi.

Baca juga:  Polsek Sukaraja Bagikan Masker Gratis Kepada 25 Pelanggar Operasi Yustisi

Abdurahman Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi mengatakan kepada wartawan bahwa pihaknya berkolaborasi dengan Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi Kota, Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi akan melakukan penyekatan bagi yang akan mudik masuk ataupun keluar Kota Sukabumi.

Baca juga:  Toko Seblak Kebakaran Hebat di Kota Sukabumi, Ini Kerugiannya 

Baca juga:   Catat Ini Lokasi Penyekatan Mudik di Kabupaten Sukabumi

“Berdasakan Surat Edaran Ketua Satgas Covid Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Ramadan, maka ada masa pengetatan pra mudik, masa peniadaan mudik dan masa pengetatan pasca mudik,” ujar Abdurahman saat ditemui di kantornya di Jalan Arif Rahman Hakim, Kamis (29/04/2021).

Pos terkait