Jalan Penghubung Dua Dusun di Kecamatan Jampangtengah Amblas

FOTO: Warga sekitar saat melakukan perbaikan jalan yang amblas dengan alat seadanya.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Akibat diguyur hujan terus menerus, jalan penghubung Dusun Ciseeng dengan Dusun Puncakdago, Desa Bantaragung, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, amblas belum lama ini.

Akibatnya, aktivitas dan perekonomian warga dikedua dusun tersebut terganggu. Jalan tersebut merupakan akses warga menuju pusat kota, perkantoran dan ke sarana pendidikan.

Kepala Desa Bantaragung, Mahmudi menuturkan, amblasnya jalan tersebut akibat diguyur hujan terus menerus, amblas itu diperkirakan lebar 2 meter dan panjang 15 meter.

Baca juga:  IRT Gantung Diri di Kota Sukabumi

“Jalan ini merupakan salah satu akses yang sering dipakai warga untuk menuju pusat perkotaan, perkantoran dan sarana pendidikan. Kini lumpuh total,” kata Mahmudin kepada awak media, Kamis (4/7).

Dijelaskan Mahmudin, kuat dugaan amblasnya jalan penghubung itu karena tanahnya yang labil. Karenanya Pemdes Bantaragung berencana untuk membuat jalan baru sebagai penggantinya.

Baca juga:  Cuaca Ekstrem Rumah Lansia di Gunungguruh Sukabumi, Ambruk

“Untuk pekerjaan itu diperlukan biaya yang cukup besar,” paparnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Jalaludin (45) mengaku tidak bisa mengirim hasil bumi lantaran jalan yang biasa digunakan warga sekitar itu amblas.

“Saya hampir setiap hari mengirim hasil bumi ke pasar dengan menggunakan jalan ini. Tapi, sekarang lumpuh total. Sepertinya tidak bisa ngirim sayuran ke pasar sebelum jalan ini diperbaiki,” pungkasnya.

Baca juga:  Pohon Tumbang, Timpa Rumah Warga di Cibadak Sukabumi

Pos terkait