Jelang Healthy City Summit 2024, Yani Jatnika Marwan Ajak Semua Sektor Sinergi Berikan Kontribusi Terbaik

Ketua FSKSS Yani Jatnika Marwan bersama Sekda Ade Suryaman saat menggelar rapat koordinasi di Pendopo Sukabumi.| Foto: istimewa

LINGKARPENA.ID | Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) menggelar rapat koordinasi (Rakoor) persiapan penyelenggaraan Healthy City Summit Tahun 2024 dengan Pemerintah Pusat secara virtual di Gedung Utama Pendopo Jalan Ahmad Yani Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu, (18/10/2023).

Ketua FSKSS Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan, mengajak semua Sektor bersinergi memberikan kontribusi terbaik terkait penilaian penghargaan Kabupaten/Kota sehat tahun 2024 mendatang.

“Alhamdulillah Kabupaten Sukabumi masuk sebagai kandidat Program KKS ditahun 2024nanti, maka dari itu kita harus mempersiapkan segala sesuatu yang akan menjadi sasaran penilaian program,” kata Yani kepada Lingkarpena.id.

Baca juga:  Lapas Warungkiara Terima Hibah Ambulance dari Bank BRI Cabang Sukabumi

Yani menjelaskan bahwa tidak mudah untuk mewujudkan program KKS ketiga di Kabupaten Sukabumi, namun harus dijadikan momentum bagi lintas sektoral di Kabupaten Sukabumi dalam mewujudkan lingkungan¬†bersih, aman, nyaman dan sehat, karena itu stakeholder terkait harus menciptakan solidaritas yang tinggi.” cetusnya.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kabid Kesmas) Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Cucu Sumintardi menambahkan bahwa Rakoor ini merupakan rapat bersama-sama kegiatan persiapan Healthy City Summit Tahun 2024 mendatang.

Baca juga:  Laskar Merah Putih Colek Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sukabumi, Gelar Audiensi

“pada Healthy City Summit di Semarang untuk berikutnya nanti akan dilaksanakan Kabupaten Sukabumi, siap tidak siap harus menerima serta melaksnakan Healthy City Summit di bulan Juni 2024 mendatang,” ungkapnya.

Dengan begitu sambung dia, dalam pelaksanaan Healthy City Summit nantinya kemungkinan tidak mengundang semua Kota/Kabupaten karena melihat situasi kondisi kesiapan di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Kemelut Bantuan BLT DD Desa Bojongkerta, Kades Angkat Bicara

“Rencananya kita akan melaksanakannya di bulan Juni 2024 mendatang yang berlokasi di Palabuhanratu dengan kapasitas undangan di rapat terakhir di angka 600 undangan dan juga pelaksaan kegiatannya diadakan seminar, exspo, filtasi kelapangan tatanan-tatanan di tempat wisata serta mendatangi kampung adat dan yang lainnya,” pungkasnya.

Pos terkait