Jelang Idul Adha Harga Bapokting Relatif Stabil

FOTO: Penampakan bahan pokok penting menjelang Idul Adha di pasar semi modern Palabuhanratu Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sejumlah Harga bahan pokok di Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu jelang H-2 Idul Adha 1445 Hijriah relatif stabil dan dipastikan ketersediaan pasokan aman terkendali. Hal itu disampaikan UPTD PSM Palabuhanratu pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Kepala UPTD Pasar Semi Modern Palabuhanratu Uus Heriyanto melalui Enumerator (pencatat harga) PSM Palabuhanratu Maulana menyatakan, bahwa H-2 Lebaran Idul Adha sejumlah harga bahan pokok di pasar Palabuhanratu relatif stabil dan tidak mengalami kelangkaan.

Baca juga:  Jelang Hari Raya Idhul Adha 1445H, Polisi di Sukabumi Laksanakan Ramp Check

“Kebutuhan pokok masyarakat maaih stabil dan aman sampai hari ini,” terangnya.

Kestabilan harga bahan pokok dari sejumlah komoditas ini tidak menentu bisa saja naik pada H-1 lebaran. Berbagai bahan pokok yang dimungkinkan naik yakni komoditas daging.

“Kemungkinan H-2 dan H-1 komoditas daging akan mengalami kenaikan, lantaran daging menjadi sasaran utama masyarakat menjelang Hari Raya” ujarnya.

Baca juga:  Usaha Simpan Pinjam BUMDes Cimanggu Lesu

Ia menjelaskan, sejumlah komoditas di pasar Palabuhanratu jelang H-2 hari raya terdapat beberapa komoditas yang merangkak naik naik namun tidak terlalu signifikan. Misalnya kentang semula harga Rp17 ribu menjadi Rp22 ribu, cabai keriting ataupun cabai besar dari Rp50 ribu menjadi Rp70 ribu, dan beras jenis premium naik menjadi Rp16 ribu.

Baca juga:  Harga Bapokting Minggu Keempat di PSM Palabuhanratu Stabil, Ini Daftarnya!

“Kami terus berupaya melakukan pemantauan harga untuk menginformasikan lebih update kepada masyarakat dan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait,” paparnya.

Berikut harga komoditas daging di Pasar Palabuhanratu saat ini, harga daging sapi Rp130-135 ribu per kilogram, daging kerbau Rp130-35 ribu per kilogram, dan ayam potong Rp38-40 ribu per kilogram.

Pos terkait