Kabuyutan Nusantara Penopang Ibu Kota “NUSANTARA”, Penjaga Kedaulatan NKRI

Penulis: Abdul Salam Nur Ahmad

LINGKARPENA.ID – Pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan adalah gagasan rencana tertunda dari Bung Karno. Kota Jakarta sudah terlalu berat memanggul dua peran penting Jakarta sebagai pusat bisnis dan pusat pemerintahan. Sehingga Bung Karno mencanangkan Ibu Kota Jakarta sebagai pusat pemerintahan harus dipindahkan dari Jakarta ke Kalimantan.

Baca juga:  Komisi II DPR Minta BPN Gabungkan Urusan Pertanahan ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Gagasan dan rencana besar Bung Karno tersebut diwujudkan oleh Presiden Jokowi dengan memutuskan serta sudah ditandatangani UU pemindahan Ibu Kota dengan nama Ibu kotanya “Nusantara” dengan lokasinya di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Tantangan dan rintangan bermunculan dari kelompok yang selalu bersikap negatif dan berpikir picik. Apapun itu kebijakan Jokowi selalu ditolak sampai di fitnah tidak henti hentinya ujaran kebencian menyerang Pemerintahan Jokowi. Walaupun kebijakan itu bagus sekalipun untuk kemajuan dan pemerataan pembangunan. Salah satunya kebijakan pemindahan ibu kota di tolak dengan berbagai tuduhan. Mereka dan antek anteknya tidak mau Jokowi sukses dalam memimpin negeri ini.

Pos terkait