Kadis PU Kabupaten Sukabumi Beri Penghargaan 156 Buah Handphone untuk P3A Mitra Cai

Disaksikan Bupati Marwan Hamami, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Asep Japar saat memberikan Handphone secara simbolis kepada Mitra Cai di Grand Sulanjana.| Foto: Aris Wanto

LINGKARPENA.ID | Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dari delapan wilayah di Kabupaten Sukabumi terima 156 buah handphone dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum. Pemberian Hp ini sebagai upaya untuk peningkatan kompetensi dalam sumber informasi.

Acara tersebut sekaligus sosialisasi penerapan aplikasi SIAGRI, yang digelar di Aula Gedung Grend Sulanjana, Selabintana Kecamatan Sukabumi, Senin (13/11/2023) turut dihadiri oleh Bupati Marwan Hamami.

Baca juga:  Ribuan Massa Meriahkan HUT Gerindra Ke-15 dan Silaturahmi Akbar di Pakuwon Sukabumi

“Pemberian alat komunikasi ini merupakan salah satu solusi masa kini bagi para mitra Cai P3A dari Dinas PU sesuai aspirasi yang disampaikan mitra cai pada tahun lalu,” kata Asep Japar kepada wartawan, Senin (13/11/2023).

“Ya semoga ini bisa menjadi solusi yang inovatif dan penting bagi mereka untuk memberikan informasi atau pemantauwan pada saluran irigasi yang dikelola semua mitra cai,” sambungnya.

Baca juga:  Ruas Jalan Ciracap - Mareleng Pajampangan Dikeluhkan Warga, Begini Kata UPTD PU

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi mengatakan, pemberian handphone ini merupakan program yang sudah diwacanakan pada tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah pada tahun ini program pemberian 156 HP termasuk bantuan operasional pada P3A untuk delapan wilayah di kabupaten Sukabumi hari ini terlaksana. Semoga ini bisa memberikan solusi terbaik dalam penyampaian informasi seputar pengelolaan saluran irigasi,” tuturnya.

Baca juga:  Relawan Teuas Bulatkan Tekad Dukung Asep Japar untuk Bupati Sukabumi

Asjap menambahkan, pemberian alat komunikasi merupakan salah satu bentuk penghargaan untuk para mitra cai. Dimana pekerjaan mereka sangat mulia, sebagai pahlawan yang senantiasa menjaga aliran irigasi untuk mengaliri sawah-sawah warga.

“Semoga dari hasil kegiatan ini dapat memberikan spirit bagi para mitra cai di Kabupaten Sukabumi kedepan,” pungkasnya.

Pos terkait