Kampung Kaum Kidul Karangtengah Hidupkan “Perelek” Cek Program Hebatnya

LINGKARPENA.ID – Peran Ketua Rukun Warga RW 02 Kaum Kidul ini perlu di apresiasi untuk daerah lain. Guna membantu meringankan beban masyarakat yang tak mampu di ke RW-an 02 Kampung Kaum Kidul, Desa Karangtenggah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Ketua RW 02 H Moch Sylmi Nurjaya galang pengumpulan zakat ‘Perelek’ berupa beras dan uang tunai.

Baca juga:  Desa Margalaksana Sukabumi "Menolak" Kegiatan Rentenir Masuk Wilayahnya

Menurut Sylmi, inisitif ini muncul sudah setahun yang lalu di tengah kesulitan masyarakat yang tak mampu secara ekonomi. Seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 cukup memperburuk keadaan perekonomian masyarakat di kalangan masyarakat bawah.

Maka dari itu perlunya satu terobosan untuk membantu kebutuhan primer masyarakat yang tak mampu dengan cara bergotong royong. Gagasan dituangkan dengan cara menyisihkan sedikit rejeki yang di kumpulkan dari rumah ke rumah melalui program ‘Perelek’.

Baca juga:  Puluhan Motor Terjaring Razia Knalpot Bising Polsek Nargak

“Alhamdulillah, penggalangan zakat perelek sudah berjalan satu tahun lamanya di ke RW-an 02 ini. Manfaatnya, sudah dirasakan oleh warga yang tak mampu. Ya misal untuk jompo dan anak yatim piatu,” ungkap Sylmi kepada awak media Sabtu, (13/02/2022).

Pos terkait