Kapolsek Parakansalak AKP Slamet Irianto, saat memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga korban longsor di Desa Sukakersa, Parakansalak, Sabtu (30/10). [Foto: Ist]

Kapolsek Parakansalak Salurkan Bantuan Sembako Korban Longsor di Sukakersa

SOSIAL

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Intensitas curah hujan tinggi dalam pekan ini mengakibatkan bencana alam banjir dan longsor. Bencana terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.

Bencana alam juga menimpa Kampung Cisolempat Desa Sukakersa Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi. Bencana longsor mengakibatkan sedikitnya 4 ‘empat’ kepala keluarga KK terpaksa harus diungsikan.

Polsek Parakansalak Polres Sukabumi tadi pagi, Sabtu (30/10) memberikan bantuan berupa paket sembako terhadap para korban bencana longsor.

Baca juga:  Bencana Longsor Tutup Ruas Jalan Kabupaten di Caringin Sukabumi
Baca juga:
Bencana Longsor Tutup Ruas Jalan Kabupaten di Caringin Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Parakansalak AKP Slamet Irianto mengatakan, penyaluran sembako berupa bahan makanan diberikan kepada para korban yang terdampak bencana longsor.

“Siang tadi bersama anggota menyerahkan paket sembako kepada warga yang terdampak bencana,” ujar AKP Slamet, kepada awak media seperti disampaikan Humas Polres Sukabumi.

Baca juga:  ASTUTI: Berbagi di Tengah Pandemi, Satlantas Polres Bojonegoro Kembali Keliling Kampung Serahkan Sembako

Selain memberikan sembako, Slamet juga menerangkan, secara institusi Polsek Parakansalak juga turut membantu melakukan kerja bakti bersama warga. Bakti sosial merupakan membersihkan puing-puing runtuhan bangunan rumah warga.

Baca juga:
Banjir dan Longsor Ancam Tiga Rumah di Parungkuda Sukabumi

Slamet menambahkan, penanganan bencana di lokasi belum maksimal. Hal itu mengingat masih terdapat pergerakan tanah yang membahayakan keselamatan warga sekitar.

Baca juga:  Longsor Ancam Rumah Warga Curugkembar Sukabumi 

“Di lokasi sudah dipasang garis polisi agar warga tidak mendekat,” terangnya.

Saat ini, di lokasi bencana sudah didirikan posko bencana yang lokasinya di kantor Desa Sukakersa. Dari peristiwa bencana itu tidak terdapat adanya korban luka maupun jiwa.

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan