Kawan PMI Cianjur Jalin Silaturahmi dengan Disnakertrans, “Sinergi Bersama Lindungi Pekerja Migran Indonesia”

Momentum foto bersama Kawan PMI dengan Kadisnakertrans Kabupaten Cianjur.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Kawan PMI Komunitas Relawan Pekerja Migran Indonesia Cianjur, melakukan silaturahmi ke Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur, di Jalan Pangeran Hidayatullah no.102 Sawahgede, Cianjur, Kamis, (23/8/2023).

Diketahui, kunjungan tersebut merupakan langkah awal sinergi Kawan PMI dalam kepedulian dan perlindungan PMI di Kabupaten Cianjur.

Bak gayung bersambut, kunjungan yang sedianya direncanakan hari Senin pada (04/9/2023) mendatang bisa dilaksanakan lebih awal. Dan itu atas inisiatif undangan dari Kadisnakertrans Kabupaten Cianjur, Drs. H. Tohari Sastra, M.Si.

Baca juga:  Kondisi Terkini 4 Warga Surade yang Terpapar Covid-19

Kepada media, Kadisnaker Kabupaten Cianjur menyampaikan harapannya untuk segera duduk bersama dengan Kawan PMI Cianjur dan bersinergi bersama menciptakan kondusifitas ranah PMI.

“Kami diskusikan juga beberapa hal awal yang akan dilakukan bersama, seperti misal Sosialisasi, pendampingan dan sejenisnya. Akan di Follow up dengan pertemuan selanjutnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kawan PMI Cianjur Achmad Zazuli mengungkapkan, apresiasinya atas undangan dari Kadisnaker Cianjur untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi.

Baca juga:  Hadiri Panggung Prajurit Polres Sukabumi, Wabup Iyos: Tingkatkan Soliditas dan Perkuat Persaudaraan

“Kami dikukuhkan oleh BP2MI pada 22/23 Juli 2023, kemudian SK baru turun di Bulan Agustus 2023. Sebagai kepanjangtanganan BP2MI dan BP3MI kami segera melakukan silaturahmi dengan maksud untuk berkoordinasi secara komprehensif dengan Disnakertrans Cianjur. Alhamdulillah kami disambut hangat oleh Pak Kadis langsung,” ucapnya.

Disampaikannya juga, justru kunjungan hari ini adalah inisiatif dari Disnakertrans sendiri yang mengundang.

Baca juga:  Dandim 0607 Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota PPS se Kota Sukabumi

“Sedianya pada Senin (04/09/2023) nanti kami menjadwalkan silaturahmi. Namun Alhamdulillah hari ini sudah bisa mengawali koordinasi dan bisa bersilaturahmi,” singkatnya.

Lebih lanjut, Zazuli mengungkapkan, penempatan dan perlindungan adalah bagian tak terpisahkan di ranah PMI.

“Bersama Disnakertrans Cianjur, kami akan bersinergi bersama untuk membela dan melindung Pekerja Migran Indonesia, khususnya yang berasal dari Kabupaten Cianjur, Sikat Sindikat Mafia Perdagangan Orang,” pungkasnya.

Pos terkait