Perbaikan Jembatan Cicewol Capai 90 Persen, Kadis PU: Nanti Diresmikan Pak Bupati Sukabumi

Keberadaan Jembatan Cicewol, Cidahu Kabupaten Sukabumi | Foto: udara/istimewa

LINGKARPENA.ID | Setelah terbengkalai akibat bencana longsor dan banjir, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, melanjutkan pembangunan jembatan Cicewol Desa Babakan Pari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi,

Dari pantauan di lapangan kini pembangunan jembatan tersebut sedang tahap pembangunan lanjutkan dan kondisi pembangunan jembatan sudah mencapai 90 persen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Jafar, dalam konten videonya berdurasi 1 menit 15 detik yang tersebar di jejaring media sosial (medsos).

Baca juga:  FKDT Cibadak Minta Pemkab Sukabumi Serius dalam Mewujudkan Visi-Misi

“Iya, ini merupakan bentuk upaya yang mana jembatan Cicewol ini sebagai akses vital Jembatan penghubung tiga Kecamatan yakni Cidahu Parakansalak dan Cicurug, Kabupaten Sukabumi,” kata Kadis Dinas PU Asjaf sapaan akrabnya.

Saat ini lanjut dia, pembangunan jembatan Cicewol progres pengerjaannya pembangunan jembatan Cicewol sudah mencapai 90 persen. Dengan diameter panjang 12 meter dan lebar 8 meter.

Baca juga:  Ratusan Kendaraan Menuju Palabuhanratu Diputarbalikkan di Pos Penyekatan¬†

“Tidak lama lagi jembatan penghubung tiga Kecamatan ini akan segera di resmikan oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami pada tanggal 3 September 2023 mendatang,” tandasnya.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar saat berada di lokasi jembatan | ist

Sementara itu salah satu warga setempat Leli menambahkan, dirinya selaku warga Babakan Pari mengucapakan banyak-banyak terima kasih kepada Pemerintah dan juga kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam pembangunan jembatan Cicewol tersebut.

Baca juga:  Dinding Pasar Pelita Kota Sukabumi Roboh, PMII Sebut Pemerintah Tak Serius

Senada dengan Leli, Dower warga setempat mengucap syukur dan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sukabumi, bahwasanya perbaikan jembatan Cicewol ini berjalan dengan aman hingga selesai.

“Semoga dengan diperbaikinya jembatan Cicewol yang menghubungkan tiga Kecamatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Sukabumi khususnya,” pungkas Dower.

Pos terkait