Kawasan Konsevasi Soro dan Arwana, Ada di Sukabumi

Kepala DPK Kabupaten Sukabumi Nunung Nurhayati saat melakukan monitoring di kawasan konservasi budidaya ikan arwana dan soro, Rabu (10/8/22).| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kawasan Kecamatan Kabandungan dan kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi merupakan wilayah Konservasi ikan Soro/Tor soro dan Arwana. Dua jenis ikan yang sangat potensial dari sisi ekonomi sebagai ikan konsumsi dan ikan hias

Konservasi ikan Soro melalui budidaya di kolam air tawar tersebut dilakukan Kelompok Masyarakat Konsevasi (Pokmasi) Himpunan Kawula Muda Cipanas, di Kampung Cipanas Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan.

Baca juga:  Tingkatkan Kompetensi Guru, Yayasan Baitul Hikmah Tenjojaya Adakan IHT

Sementara Kawasan budidaya ikan arwana terletak di Kampung Babakan Jaya Wangi, Desa Gunungendut, Kecamatan Kalapanunggal dengan luas areal budidaya sekitar 1 hektare. Terdapat sekitar 1000 ekor ikan arwana yang dibudidayakan oleh Pokdakan Arwana dengan jenis silver, Albino dan Super Red.

Daerah pemasaran ikan arwana meliputi Sukabumi, Bogor, Bandung dan Bekasi. Kapasitas produksi ikan arwana dalam satu tahun mencapai 12.000 -15.000 ekor.

Pos terkait