Akibat Kembang Api, Ruko Material di Palabuhanratu Ludes Terbakar

LINGKARPENA.ID – Sebuah bangunan Ruko Material, milik Usman Setiawan, di Kampung Citepus Hilir, RT.03/05 Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dilalap si Jago Merah, Senin (02/05/2022).

Dalam keterangannya Komandan Posko I Palabuhanratu pada Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (DKP) Kabupaten Sukabumi, Agus Suhenda menagatakn, peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 11.00 WIB.

Pihaknya menerima laporan dari warga masyarakat prihal adanya Ruko Material, yang berukuran 6×3 meter ludes terbakar.

Baca juga:  Susah Sinyal di Kabupaten Sukabumi jadi Sorotan, PT Indosat Siap Pasang Tower BTS

“Respon time 5 menit petugas bergegas menuju lokasi kejadian kebakaran dengan menerjunkan 2 unit mobil Damkar dengan jarak tempuh dari Posko I menuju lokasi berjarak 3 kilo meter di wilayah manajemen kebakaran (WBK),” kata Agus kepada Lingkarpena.id melaui pesan Whatsapp.

Lanjut dia, setelah petugas sampai di tempat kejadian kebakaran bahu-membahu berupaya untuk memadamkan api. Dengan dibantu oleh warga setempat, dalam waktu 30 menit akhirnya petugas damkar berhasil memadamkan api .

Baca juga:  Buang Puntung Rokok Sembarangan, Rumah di Cidadap Ludes Terbakar

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun akibat dari kebakaran Usman pemilik Ruko Material mengalami kerugian mencapai Rp 30 juta, sedangkan penyebab dari kebakaran api berasal dari Kembang Api,” pungkasnya.

Pos terkait