Pelepah Kelapa Selamatkan Wisatawan Asal Bandung, Begini Ceritanya

Petugas Patroli Pos Pengamanan Pantai Karanghawu, Ipda Ade Suherman saat menyelamatkan Wisatawan asal Bandung Sopian (30) yang ternggelam disapu ombak pada Selasa (3/5/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Wisatawan asal Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dapat terselamatkan nyawanya. Aang Sopi Ansori (33) nyaris tenggelam tersapu ganasnya Ombak Pantai Karanghawu, Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (3/5/22) pagi.

Berawal Aang ini sedang berfoto selfie disebuah batu karang yang ada dikawasan pantai Karanghawu. Namun tiba-tiba saja ombak besar menyapu dimana posisi dia berada. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB waktu setempat.

Baca juga:  Ini Lho Jalur Alternatif Menuju Pantai Ujunggenteng dan Cibuaya

Tidak jauh dari lokasi korban berada petugas patroli kepolisian dengan sigap langsung menuju tempat kejadian dan segera melakukan evakuasi dengan menyelamatkan korban dari amukan ombak pantai Karanghawu.

“Iya tadi saya selamatkan wisatawan dengan pelepah pohon Kelapa. Dilokasi kebetulan ada pelepah kelapa dan langsung disodorkan ke korban guna pegangan. Alhamdulillah Sopian selamat,” ujar Ipda Ade Suherman, petugas Pospam Karanghawu kepada wartawan.

Baca juga:  Ombak Pantai Citepus Seret Dua Wisatawan Bogor

Menurut Ipda Ade Suherman, saat kejadian dirinya sedang melakukan patroli diseputar pantai Karanghawu tersebut. Saat itu ada beberapa wisatawan yang meminta tolong dilokasi dimana korban terjatuh dari Karang.

Pos terkait