Kebakaran di Kota Sukabumi, 6 Rumah Ludes Tebakar

kondisi rumah saat terjadi kebakaran di Kelurahan Gedong Panjang Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Enam rumah warga di Kampung Tonjong RT02 RW 02 Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, ludes terbakar, Rabu (19/07/2023) sekira pukul 05.30 WIB pagi tadi.

Menurut Kepala Laksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Sukabumi, Novian mengatakan, peristiwa terjadi kebaran sekira pukul 05.30 WIB pagi tadi.

“Saat itu petugas BPBD menerima laporan dari warga dan sekira pukul 06.00 WIB, datang kelokasi untuk melakukan penanganan dibantu oleh warga setempat,” tulis Novian dalam keterangannya kepada Lingkarpena.id .

Baca juga:  Gerombolan Bermotor Kembali Berulah, Bacok Warga Lembursitu Kota Sukabumi

Akibat bencana peristiwa kebakaran tersebut, sebanyak enam rumah dengan rincian tujuh kepala keluarga yang di isi 25 jiwa rumahnya ludes terbakar.

“Tak kurun beberapa lama api akhirnya dapat dipadamkan oleh petugas BPBD dibantu warga setempat dengan menggunakan alat seadanya,” bebernya.

Novian menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun enam KK di isi 25 jiwa rumahnya terbakar dan membutuhkan bantuan. Adapun kerugian masih dalam perhitungan.

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi Hadiri Silaturahmi Direktur RS Regional Jabar, Perkuat Pelayanan Kesehatan

“Penyebab kebakaran tadi api diduga dari korsleting listrik,” pungkasnya.

Pos terkait