Organisasi Profesi Hakli, Optimis Kabupaten Sukabumi Raih Swastisaba Wistara Ketiga

Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Indonesia (Hakli) Kabupaten Sukabumi, Ujang Soleh Suryaman saat memberikan keterangan kepada wartawan.| Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Indonesia (Hakli) Kabupaten Sukabumi, Ujang Soleh Suryaman optimis untuk meraih kembali Swastisaba Wistara yang ketiga.

Hal tersebut disampaikan Ketua Hakli Kabupaten Sukabumi, Ujang Soleh Suryaman seusai melaksnakan verifikasi lanjutan bersama tim verifikator pusat secara virtual di Auala Pendopo jalan Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Selasa (18/07/2023).

Baca juga:  DLH Sidak Pengepul Rongsok yang Tak Indahkan K3 di Sukalarang

“Alhamdulilah, kami dari organisasi profesi Hakli membina lahirnya inovasi gerakan sanitasi total berbasis sukabumi (gesit,” kata Ketua Hakli Kabupaten Sukabumi, Ujang Soleh Suryaman saat di wawancara Lingkarpena.id seusai acara.

Lanjut dia, Hakli Kabupaten Sukabumi mengeluarkan inovasi tersebut bahwa kegiatan peningkatan kualitas lingkungan dengan sarana dan prasaran yang memadai tidak bisa hanya dilakukan oleh beberapa orang.

Baca juga:  Balap Rantang,Tradisi Munggahan di Sukabumi

“Jadi, tidak bisa dilakukan secara parsial. Artinya harus berkolaboratif dari semua unsur dan pentingnya pentahelix seperti pemerintah, masyarakat swasta, akademisi dan media harus berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas sarana dan prasarana lingkungan,” ungkapnya.

Dengan begitu sambung Usol Sapan akrab, jadi inovasi ini bisa dipakai oleh pemerintah kabupaten sukabumi. Organisasi Hakli merasa bersyukur sekali, artinya buah dari pikiran di aplikasikan untuk membantu peningkatan program pemerintah.

Baca juga:  Kabar Dugaan Pemukulan Karyawati PT Dasan Oleh WNA Korea Merebak, Ini Keterangan Kanit Reskrim

“Kalau dari tanggapan tim verifikasi lanjutan tadi sangat optimis bahwa pemerintah kabupaten sukabumi, akan meraih kembali Swastisaba Wistara Ketiga,” pungkasnya.

Pos terkait