Kebakaran, Satu Rumah di Cibitung Sukabumi Habis Tanpa Sisa

LINGKARPENA.ID – Kebakaran rumah terjadi di Kampung Cijemlong, Rt 08/08 Desa Talaga Murni, Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi, pada Rabu 16 Februari 2022 sekitar pukul 04:15 jelang Subuh, dini hari tadi.

Rumah panggung milik Pupud (45) yang dihuni 3 jiwa habis tanpa sisa. Kebakaran diduga berasal dari arus pendek korsleting listrik pada rumah tersebut. Rumah dengan ukuran 9×6 meter itu nyaris rata dengan tanah.

Baca juga:  Kapolsek Surade Jenguk Iksan Anak Cacat Sejak Lahir di Cibitung

Waraga masyarakat berupaya untuk memadamkan api yang membakar rumah Pupud tersebut. Namun, karena api terlalu besar dan kondisi rumah dari bahan-bahan yang mudah terbakar api sulit di padamkan.

“Warga dengan alat seadanya cukup kesulitan memadamkan api. Sehingga rumah terbakar habis. Namun pemilik rumah dapat terselamatkan,” ujar p2bk Cibitung, Luky Rahmat, seperti dilaporkan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/2/2022) pagi.

Baca juga:  Komisi IV DPRD Sukabumi Panggil Empat Dinas Terkait LKPJ

Menurut Luky, pihaknya bersama Muspika Kecamatan Cibitung dan Pemdes Talaga Murni langsung meninjau lokasi guna melakukan asesmen dan pendataan. Untuk meringankan beban korban kebakaran turut diberikan bantuan sembako bagi keluarga korban.

Pos terkait