Ini Dampak Gempa di Tegalbuleud Sukabumi

Dampak gempa bumi pagi tadi satu rumah warga di Kecamatan Tegalbuleud Sukabumi, mengalami kerusakan.| Foto: Istimewa

LINGKAROENA.ID – Dampak dari getaran gempa bumi yang terjadi pada Rabu, 16 Maret 2022 sekitar pukul 10:15 Wib dengan kekuatan 5,5 Magnitudo menyebabkan satu rumah alami kerusakan.

Berdasarkan laporan petugas penanggulangan bencana kecamatan Tegalbuleud, rumah yang mengalami dampak dari getaran gempa merupakan milik Dadang Kurniawan (28) merupakan warga Pasir Salam, Rt 16/05 Desa Nangela, Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Meninggal Dunia: Pria Tertimpa Pohon Pinus di Curugkembar Sukabumi 

Rumah yang dihuni 3 jiwa tersebut mengalami ambruk pada bagian dapur. Sebagian dinding rumah Dadang pada tembok bagian belakang ambruk.

“Rumah masih bisa dihuni. Saat terjadi gempa pagi tadi pemilik sedang berada diluar. Tidak ada korban jiwa maupun luka,” terang P2BK dalam laporannya seperti disampaikan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi kepada media.

Baca juga:  Tertunda Covid-19, Pemdes Wangunreja Target 2021 Dilanjutkan

Petugas langsung melakukan asesmen kelokasi bencana dengan melakukan pendataan dan himbauan kepada warga masyarakat setempat.

“Petugas dibantu warga dan pemilik rumah membersihkan material runtuhan dinding akibat ambruk oleh getaran gempa pagi tadi. Kerugian materi masih dalam hitungan pemerintah setempat,” tambahnya.

Pos terkait