Kodim 0607 Gelar Upacara Minggu Pertama Mei, Ini Isi Rangkaiannya

Upacara minggu pertama pada bulan Mei Kodim 0607 Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Komando Distrik Militer Kodim 0607 Kota Sukabumi menggelar upacara minggu pertama pada bulan Mei, Upacara digelar di lapangan Makodim, Jalan RA.Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi pada Senin, (06/05/2024).

Kepala Staf Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Suntoro mewakili Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi Letnan kolonel Infanteri Yudhi Hariyanto.,S.Hub.Int menjadi Irup pada upacara Minggu pertama bulan Mei 2024.

Baca juga:  Jelang Pilkada Serentak, Ini Pesan Wabup Dihadapan Para Camat

Dalam upacara Minggu pertama di bulan Mei ini bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Inf. Dadang Hasbillah Danramil 0607-4/ Sukabumi Utara, Perwira Upacara Kapten Inf. Yuli Edi Danramil 0607-03/ Baros, sekaligus Pengucapan Sapta Marga Koptu Riski Babinsa 0607-04/ Sukabumi Utara.

Setelah Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dilanjukan pengarahan Pasukan yang disampaikan oleh Kasdim dan Pasiop Kapten Inf. Didik Marsudi.

Baca juga:  Kelurahan Benteng Kota Sukabumi Renovasi 20 Rumah Rutilahu

Dalam Arahannya Letkol Inf. Suntoro menyampaikan, bahwa tugas TNI selain Operasi Perang ada juga tugas selain Perang seperti yang tercantum dalam UU TNI no 34 tahun 2004.

“Salah satunya membatu Pemerintah dalam penanganan bencana Alam. Dalam hal ini TNI AD khususnya memberikan pendampingan ketahanan pangan yang bekerjasama dengan menteri Pertanian,” bunyinya.

Baca juga:  Para Eks Napi Kota Bogor, Gelar Silaturahmi dan Bukber

Menyikapi perkembangan gelombang Elnino yang melanda dunia saat ini. Maka dari itu Bapak Kasad melalui program TNI / Babinsa Pendampingan Ketahanan Pangan dengan menambah PAT (Perluasan Areal Tanam), Pompanisasi dan Pipanisasi serta menggerakkan warga dalam penambahan tanaman pangan.

“Lahan tegalan supaya ditanami padi darat atau padi Gogo,” pungkasnya.

Pos terkait