Kodim 0622 Komando Aksi Lanjutan Bersih-bersih Pantai Loji Sukabumi

Aksi bersih-bersih sampah di pantai loji simpenan.| Ndie

LINGKARPENA.ID | Ratusan personel gabungan dari unsur TNI, Polri, dan pemerintah daerah melalui dinas terkait serta masyarakat dan pelajar sekolah se-Kecamatan Simpenan, melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Loji, Desa Loji, pada Senin (15/1/2024).

Dalam kegiatan ini, Dandim (Komandan Distrik Militer) 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai Loji merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya, dimana kondisi pantai tersebut sempat viral di media sosial pada bulan Oktober 2023 lalu yang kemudian dilakukan pembersihan secara massal saat itu.

Baca juga:  Sekda: Kabupaten Sukabumi 1 dari 4 Daerah di Jabar yang Mendapat Pendampingan SSK

Diterangkan Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo, kegiatan bersih-bersih sampah di pantai Loji kali ini melibatkan sekitar 650 personel gabungan dari unsur TNI sebanyak 150 personel, Polri, pemerintah daerah, dan unsur lainnya.

“Kita juga menanam pohon kelapa, pohon ketapang, dan pohon jabon sepanjang pesisir pantai Loji pada hari ini,” ungkapnya.

Sasaran pembersihan sampah di pantai Loji, kata Anjar lagi mencapai 2,5 kilometer dan pada saat ini baru dibersihkan sepanjang lebih dari 1 kilometer. Namun, kegiatan ini akan terus berlanjut di hari berikutnya.

Baca juga:  Cegah Banjir dan Longsor, Kodim 0622 Bersinergi dengan Stakeholder Lakukan Baksos

“Kedepan akan kita lanjutkan, tidak berhenti sampai hari ini saja. Target kami di akhir Februari adalah untuk dapat membersihkan pantai Loji sepanjang 2,5 kilometer dari sampah, sehingga ini akan menjadi destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Menurut Anjar, pantai Loji kedepan dengan segala potensinya bisa menjadi tujuan wisatawan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar di kecamatan Simpenan.

Baca juga:  Kalah Judi Slot, Pria di Sukabumi Buat Drama jadi Korban Pembegalan

“Ini akan kita bersihkan sehingga potensi yang ada di pantai ini dapat langsung dieksplorasi dari wisata, olahraga, ataupun aktivitas nelayan,” paparnya.

Pos terkait