Komunitas Anak Rantau Singkawang Kalbar, Peduli Gempa Cianjur

Bantuan kemanusiaan Komunitas Anak Rantau Singkawang Kalimantan Barat saat tiba di Kabupaten Cianjur, Sabtu (11/12/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Komunitas Anak Rantau Singkawang Kalimatan Barat yang berada di Jakarta kembali memberikan bantuan logistik untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Sabtu (11/12/22) kemarin.

Pendistribusian logistik dengan menggandeng jurnalis PWI Kabupaten Sukabumi. Penyaluran bantuan kali ini ada tiga kecamatan yang menjadi prioritas. Diantaranya wilayah Kecamatan Cilaku, Kecamatan Pacet dan Kecamatan Cugenang.

Jenis bantuan yang disalurkan merupakan sembako dan kebutuhan utama korban di pengungsian. Untuk sembako seperti beras, gula pasir, minyak goreng, garam, penyedap rasa. Sementara kebutuhan lainnya seperti sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, sikat gigi, pakaian dalam baru bagi wanita dan pria.

Baca juga:  PWI Peduli Kabupaten Sukabumi Bantu Penyaluran Logistik Komunitas Anak Rantau Singkawang di Cianjur

“Kami berharap bantuan ini dapat dirasakan langsung manfaatnya dan bisa membantu meringankan para korban gempa bumi di Cianjur ini,” ucap Koordinator Komunitas Anak Rantau Singkawang Kalimantan Barat, Lip Nam, kepada sejumlah media.

Lanjut Lip Nam, bantuan tersebut disalurkan dengan tujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah akibat gempa yang mengguncang Kabupaten Cianjur, beberapa pekan lalu. Diketahui gempa bumi menyisakan penderitaan yang tak sedikit menjadi korban.

Baca juga:  Peduli Gempa Cianjur, Dua Pengusaha Fashion asal Jakarta Sumbang Pakaian Baru

“Ya, sebelumnya kami sudah menyalurkan bantuan untuk para korban gempa Cianjur melalui PWI Peduli Kabupaten Sukabumi. Bantuan ini memang tidak seberapa, tapi saya yakin saudara kita di Cianjur itu sangat membutuhkan,” tambahnya.

Sementara itu salah satu warga penerima bantuan di Kampung Haregem RT 01/02 Desa Galudra, Kecamatan Cugenang, Cecep Puad Lubis (37) menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang sudah diterimanya tersebut.

“Tentu saja bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Saya mewakili para korban di sini mengucapkan banyak terima kasih. Bantuan langsung kami bagikan ke masing-masing tenda pengungsian secara merata di Kecamatan ini,” ucapnya.

Baca juga:  Polsek Parungkuda Polres Sukabumi Santuni 25 Anak Yatim Piatu di 'Jumat Berkah'

Cecep Puad menambahkan, sekali lagi atas nama warga penerima mengucapkan terima kasih. Semoga semua yang ada di komunitas anak rantau Singkawang Kalimantan Barat, yang ada di Jakarta selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa dan dimudahkan segala urusannya serta Allah ganti dengan berlipat ganda harta yang sudah di infak kan terhadap kami ini,” sambungnya.(**)

 

Pos terkait