Konsolidasi Gempungan Dalang Sajabar

Ketua Yayasan Jonggring Salaka Kota Bandung, Adi Truna (kiri) saat berfoto bersama Ketua PEPADI Sukabui Iman Rusmandar usai konsolidasi dan silaturahmi dikawasan Kadudampit, Jumat (19/8/22).| dok Lingkarpena.id

LINGKARPENA.ID | Yayasan Jonggring Salaka Kota Bandung, melakukan konsolidasi dan silaturahmi dengan para tokoh Padalangan Sukabumi. Acara pertemuan digelar di wilayah Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/08/2022).

Diketahui kegiatan konsolidasi dengan para tokoh Padalangan tersebut berkaitan dengan wacana Gempungan Dalang Sajabar di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, nanti.

Ketua Yayasan Jonggring Salaka Adi Truna mengatakan, rencana Gempungan Dalang Sajabar ini Insya Allah akan dilaksanakan pada tahun 2022 dalam watu dekat ini.

Baca juga:  Gempungan Jadi Inovasi Terbaik Pemkab Purwakarta: Pelayanan Jemput Bola ke Rumah Warga

“Intinya Gempungan Dalang Sajabar ini dilakukan berangkat dari keresahan dan hilangnya pengetahuan Padalangan dari Dalangnya itu sendiri. Kata istilah Sunda ‘Ibarat Monyet Ngagugulung Kalapa’ artinya; (hidup sehari-hari bersama cangkang tanpa pernah mengetahui isinya),” ujar Adi Truna, kepada Lingkarpena.id.

Pos terkait