Kapolsek Simpenan IPTU Dadi saat meninjau lokasi kebakaran di Desa Cihaur Kecamatan Simpenan, Senin (04/10/2021). [Foto: Ist]

Korek Gas Meletus Dalam Saku Celana: Rumah dan Warung Terbakar, Terdapat Korban Luka Bakar

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kebakaran rumah dan warung terjadi di Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi pada Senin 04 Oktober 2021. Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 16:30 WIB.

Insiden kebakaran bermula saat Herdi (55) sedang memperbaiki motornya di depan warung. Namun dengan tiba-tiba saja korek gas yang ada di saku celananya meletus dan menyambar motor yang sedang ia perbaikinya.

Baca juga:
Baraya Slamet: Bantu Korban Kebakaran di Sagaranten, Berikan Material Bangunan dan Sembako

Berdasarkan keterangan Kapolsek Simpenan IPTU Dadi menuturkan, api kemudian menyambar bensin yang ada di sekitar warung itu. Sehingga rumah dan warung milik Isah (50) dengan ukuran 7×6 di Kampung Hegarsari RT 01/01 Desa Cihaur Kecamatan Simpenan terbakar hebat.

Baca juga:  Polres Kerahkan 200 Personel Cegah Bentrok Susulan Ormas di Perbatasan Cianjur

“Herdi alami luka bakar cukup berat pada bagian kedua kaki dan tangan. Api dapat dipadamkan dengan bantuan warga sekitar menggunakan alat seadanya,” ujar Dadi kepada lingkarpena.id, Senin (04/10) petang.

Kapolsek saat melakukan Assessment cek tempat kejadian perkara (TKP) didampingi Kanit Reskrim Polsek Simpenan. Akibat insiden itu Isah dan Herdi masing-masing mengalami kecelakaan material dan fisik.

Baca juga:  Lagi, Keracunan Massal Terjadi di Pagelaran Purabaya Sukabumi
Baca juga:
Mess Perkebunan Karet PTPN Cijaksi Kebakaran, Damkar Surade Terjunkan 2 Unit Pemadam

“Pada saat terjadi korek gas meletus menyambar motor yang lagi diperbaikinya. Kemudian menyambar bensin yang terdapat di dekat motor. Herdi mengalami luka bakar cukup serius. Atas kejadian kebakaran tersebut, korban alami kerugian menurut tafsiran hingga 80 juta rupiah,” terangnya.

Baca juga:  Polisi Tangkap 4 Pengedar Narkoba, Disita 500 Butir Tramadol Siap Edar

Di lokasi bencana kebakaran hadir pula Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan juga tim relawan serta Muspika Kecamatan Simpenan guna evakuasi dan pendataan terhadap keluarga korban kebakaran itu.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan