Kurun 5 Bulan, Ini Jumlah Aduan Masyarakat ke PDAM TBW Kota Sukabumi

Kantor PDAM TBW Kota Sukabumi.| Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Wibawa (TBW) Kota Sukabumi, menerima sebanyak 366 aduan dari masyarakat terkait pelayanan.

Jumlah angka tersebut tercatat selama periode Januari-Mei 2023, atau dalam kurun waktu 5 bulan terakhir ini.

Berdasarkan informasi yang diterima Lingkarpena.id dan Perusahaan Plat Merah dari 366 aduan masyarakat itu rinciannya, Januari 109 aduan, Februari 79 aduan, Maret 75 aduan, April 46 aduan, dan Mei 57 aduan.

Baca juga:  Simpatisan Pasangan Capres AMIN Pasang Ratusan Banner di Sukabumi

“Aduan masyarakat yang paling tinggi itu di bulan Januari, dan terendah di bulan April,” kata Kasubag Bina Langganan PDAM TBW Kota Sukabumi, Untung Margono, kepada Lingkarpena.id, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (13/07/2023).

Lanjut dia, PDAM TBW Kota Sukabumi itu mengelola 4 cabang. Dengan rinciannya yakni cabang Sukabumi 1 menerima 78 aduan, cabang Sukabumi 2 menerima 86 aduan, cabang Sukabumi 3 menerima 105 aduan, dan cabang Sukabumi 4 menerima 97 aduan.

Baca juga:  Menyoal Pembanguan Pedestrian di Kota Sukabumi, Diprotes Pemuda Warga Tipar

“Pengaduan masyarakat tertinggi yang masuk itu ke cabang Sukabumi 3, dan terendah ke cabang Sukabumi 1,” ungkapnya.

Terkait dengan konsumen yang akan melakukan pengaduan, kata dia, PDAM TBW Kota Sukabumi mempunyai dua sistem pengaduan, antara lain bisa langsung datang ke kantor PDAM atau melalui sistem online.

“Kebetulan di kita itukan pengaduan ada yang sistem konsumennya datang langsung ke kantor, dan ada juga yang lewat online. Semuanya dimasukkan dalam aplikasi dan itu langsung terkoneksi ke masing-masing cabang,” pungkasnya.

Baca juga:  Menyoal Debat Capres-Cawapres 2024, SBY; Lebih Baik Sedikit Berjanji

Pos terkait