Latsar CPNS, Sekda: Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas Diri

Sekda Ade Suryaman, saat memimpin ASBN pada pelatihan dasar latsar CPNS golongan II angkatan III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi di Aula BKPSDM, Rabu, 19 Oktober 2022. | Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menegaskan, ASN harus memiliki semangat bela negara dan cinta Pancasila. Maka dari itu, latihan dasar (Latsar) dilaksanakan untuk mendidik CPNS. Terutama dalam hal bela negara dan cinta Pancasila.

“Latsar ini dilaksanakan untuk mendidik. Jadi, latsar yang dirangkaikan dengan ASBN (Apel Semangat Bela Negara) ini wajib dilaksanakan adik-adik CPNS semua,” ujar Sekda saat memimpin ASBN pada pelatihan dasar latsar CPNS golongan II angkatan III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi di Aula BKPSDM, Rabu, 19 Oktober 2022.

Baca juga:  Bhakti TNI AL Gelar Penyuluhan Bela Negara untuk Masyarakat Maritim Sukabumi Selatan
200 peserta yang lolos CPNS saat menggelar Latsar.| Ist

Ditengah latsar ini, Sekda berpesan kepada para CPNS untuk meningkatkan rasa syukur. “Kita harus banyak bersyukur. Dari sekitar 5000an peserta yang ikut tes CPNS, hanya sekitar 200an yang lolos. Adik-adik ini diantaranya. Jadi laksanakan latsar ini secara sungguh-sungguh,” ucapnya.

Pos terkait