Lokakarya Akhir Kelompok 03 KKNT 2023 di Kelurahan Situmekar Kota Sukabumi, “Bentuk Nyata Pengabdian Masyarakat dan Jalinan Kerjasama yang Baik”

Lokakarya akhir KKN-T kelompok 03 Mahasiswa UMMI di aula Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Salah satu kegiatan puncak dari serangkaian kegiatan dalam KKN-Tematik Universitas Muhammadiyah Sukabumi tahun 2023 yaitu diselenggarakan lokakarya akhir oleh setiap kelompok.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melaporkan ketercapaian program kerja selama kurang lebih 40 hari. Kelompok 03 yang bertugas di Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu ini menyelenggarakan lokakarya akhir yang digelar di aula kelurahan pada Senin, 21 Agustus 2023 pukul 13.00 wib kemarin.

Lokakarya dihadiri langsung oleh Lurah Situmekar, Bima Suci Nugraha, S.STP., Perwakilan dari pihak Kecamatan Lembursitu, Perwakilan DLH, Ketua TP PKK Situmekar, DPL kelompok 03 Dr. Aa Juhanda, M.Pd., Babinsa, LPM. Karang Taruna, serta anggota Posrem dan pos lingkungan.

Baca juga:  1.254 Siswa PAG Setukpa Lemdikat Polri Sukabumi, Dilantik Jadi Inspektur Dua Polisi
Lokakarya akhir Mahasiswa UUMI KKN-T kelompok 03 | ist

“Capaian program kerja kelompok 03 menunjukan bahwa setiap program terlaksana dengan baik. Hal ini dapat terlihat dari beberapa output program seperti, rak dari ecobrick, eco enzyme, serta salah satu pencapaian terbesar Kelompok 03. Apalagi dengan terbentuknya satgas yang berfungsi sebagai pos lingkungan hidup yang sudah diresmikan melalui SK dari Kelurahan,” ujar divisi umas KKN-T UMMI kelompok 03 Rifky Zulhadzilillah.

Rifky berharap masyarakat untuk bisa meneruskan program ataupun kegiatan yang sudah dilaksanakan. Pos lingkungan tersebut bernama PLMT (Pos Lingkungan Hidup Masyarakat Tegal Jambu) yang terdiri dari para remaja yang berasal dari RW 07.

Baca juga:  Pasca Kenaikan BBM, Kapolres Siagakan Personil di Sejumlah SPBU di Wilayah Kota Sukabumi

Sementara itu Lurah Situmekar Bima Suci Nugraha mengucapkan terima kasih kepada adek-adek mahasiswa yang sudah mendorong antusias masyarakat. Dia pun berharap kedepannya rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan akan dilanjutkan oleh kelurahan serta program ini akan disebarluaskan ke RW lain.

“Kami juga berharap tahun berikutnya akan ada lagi program KKN dari Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang dilaksanakan di Situ Mekar. Kami siap menyambut dengan baik,” singkat  Lurah Situmekar ini.

Baca juga:  Cegah DBD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Fogging Kelurahan Babakan
Momentum foto bersama mahasiswa UMMI yang melaksanakan lokakarya akhir KKN-T kelompok 03 bersama unsur Muspika Kecamatan Lembursitu dan Kelurahan Situmekar.| ist

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 03 Dr. Aa Juhanda, M.Pd., pun  mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kelurahan yang sudah memfasilitasi berbagai kegiatan dan sudah bekerja sama dengan mahasiswa.

“Besar harapan agar kami kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan mahasiswa akan memberikan citra positif bagi masyarakat,” imbuhnya.

Ketua kelompok 03 Dhea, juga mengucapkan banyak terima kasih atas seluruh kerja sama dan bantuan yang masyarakat berikan.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian program kerja primer dan sekunder dapat terlaksana sesuai harapan,” pungkasnya.

Pos terkait