Ingat! Operasi Zebra Lodaya 2023 Selama 2 Pekan, Catat Tanggalnya

Dandim 0706 Letkol Inf Yudhi Hariyanto saat melakukan penyematan pita di halaman Mapolres Sukabumi Kota, sebagai pertanda operasi zebra lodaya tahun 2023 dimulai.| Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas), Polres Sukabumi Kota menggelar Operasi Zebra Lodaya 2023 selama Dua pekan ke depan. Operasi akan dimulai tanggal 4 hingga 17 September 2023 mendatang.

Sinergitas antara kedua institusi TNI-Polri dalam pelaksanaan operasi Zebra Lodaya tahun 2023 diperlihatkan oleh Kodim 0607 dan Polres Sukabumi Kota.

Disampaikan Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf Yudhi Hariyanto saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2023 di Mapolres Sukabumi Kota, Senin, (4/9/2023).

Baca juga:  Ngariung bareng Kapolres, Kadisdik Kota Sukabumi; Ini Upaya Pencegahan Gangguan Kamtibmas
Apel gelar pasuykan operasi zebra lodaya tahun 2023 Mapolres Sukabumi Kota.| ist

“Operasi Zebra Lodaya 2023 digelar secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang pergelaran Operasi Mantap Brata 2023-2024 selama 14 hari. Ya terhitung mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023,” kata Yudhi saat membacakan amanat Kapolda Jabar.

Adapun tujuan dan target Operasi Zebra Lodaya 2023 lanjut dia, “Kegiatan yakni untuk menurunkan angka pelanggaran Lalulintas, angka kecelakaan Lalulintas, angka fatalitas korban kecelakaan Lalulintas serta meningkatnya disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas,” singkatnya.

Baca juga:  Inafis Polres Sukabumi Kota Lalukan Identifikasi di Rumah Korban Kemalingan, Pemilik: Ini Rincian yang Hilang

Diketahui, Operasi Zebra Lodaya 2023 yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota merupakan jenis Operasi Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) bidang Lantas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis yang didukung penegakan hukum Lantas secara elektronik dan teguran simpatik dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Operasi Zebra Lodaya 2023 yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota didukung oleh 55 personel Polri yang tergabung dalam Struktur, Posko dan 4 Satgas (Satuan Tugas), diantaranya; Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakkum dan Satgas bantuan.

Baca juga:  Angin Kencang di Jampangkulon Robohkan Pohon dan Timpa Rumah Warga

Pos terkait