Pemdes Cidadap Sukabumi Alihkan BLT Dana Desa, Camat Merasa Dibohongi SPJ

Kantor Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi.

LINGKARPENA.ID – Camat Cidadap Kabupaten Sukabumi Enang Hasirin mengklaim merasa dibohongi oleh Surat Pertangungjawaban (SPJ) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang digelontorkan Pemerintah Desa Cidadap.

Hal itu diungkapkan Enang Nasirin sebagai Camat Cidadap yang menandatangani SPJ BLT tersebut, kepada wartawan yang tergabung dalam tim sindikasi media pada Selasa (10/5/2022).

Baca juga:  Longsor di Kecamatan Nyalindung Sukabumi Sempat Tutup Akses Jalan Warga, Ini yang Dilakukan Bripda Aldi

Enang mengakui bahwa dirinya kurang teliti terkait Surat Pertanggungjawaban penyaluran BLT yang disampaikan Pemerintah Desa Cidadap kepada pihaknya. Belakang ia sadar SPJ BLT sebesar Rp900 ribu bagi masyarakat miskin yang turut ditanda tanganinya itu ternyata memicu kegaduhan di lingkungan masyarakat.

Menindaklanjuti permasalahan ini, Enang meminta meminta agar Pemerintah Desa Cidadap segera menyelesaikan permasalahan dalam penyaluran BLT DD tahap satu tahun 2022 kepada sebanyak 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca juga:  Kampung Kaum Kidul Karangtengah Hidupkan "Perelek" Cek Program Hebatnya

“Yang baru disalurkan (oleh Pemerintah Desa Cidadap, red*) sebesar Rp300 ribu, seharusnya Rp900 ribu untuk tiga bulan sesuai dengan Peraturan Desa, yang mana jumlah total besaran anggarannya 40 persen dari dana desa atau sebesar Rp108 juta,” ujarnya.

Pos terkait