Kondisi lokasi longsor yang terdapat di bantaran Sungai Cicatih Cicurug, Selasa (21/9/2021). [Foto: Ist]

Longsor di Bantaran Sungai Cicatih Cicurug, Dua Rumah Warga Terancam

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi. Akibat intensitas hujan yang terus mengguyur kawasan Cicurug, mengakibatkan bantaran Sungai Citatih Longsor, terletak di Kampung Caringin Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/09/2021).

Berdasarkan informasi yang di dapat dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug Dodi Firmansyah menerangkan, telah terjadi longsor di bantaran Sungai Citatih Kampung Caringin tepatnya di RT 04/05 Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi. Peristiwa terjadi pada Selasa (21/9) sekitar pukul 16:00 WIB sore tadi.

Baca juga:  Rumah Ambruk di Kecamatan Ciambar Sukabumi, Ini Penyebabnya?
Baca juga:
16 Titik Bencana Dalam Dua Hari, Kabupaten Sukabumi Dikepung Bencana Longsor dan Banjir

“Longsor terjadi di bantaran Sungai Citatih Kampung Caringin Desa Mekarsari Kecamatan mengancam dua unit rumah warga sekitar. Jaraknya cukup dekat dengan lokasi longsor,” terang Dodi kepada lingkarpena.id.

Dikatakan Dodi, tebing longsor yang berada di pinggiran sungai Cicatih setinggi 10 meter lebar 5 meter dan panjang 20 meter. Sementara jarak longsoran dengan rumah warga hanya berkisar 5 meter.

Baca juga:  Tiga Kepala Daerah Resmikan Jembatan Cibuni

“Dua rumah yang terancam merupakan milik Jajat dan Lukman masing-masing dihuni 4 jiwa,” terang Dodi.

Baca juga:
Bencana Longsor di Empat Kecamatan Kabupaten Sukabumi, Terus Mengintai

Pihak P2BK bersama tim relawan serta unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas segera melakukan assessment ke lokasi kejadian. Di lokasi memberikan himbauan terhadap masyarakat terutama pada kedua kepala tersebut.

Baca juga:  Truk Terguling Berendam di Kolam Warga Desa Cijalingan

“Bencana yang ditimbulkan masih dalam kajian. Kami sudah lakukan himbauan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan mengingat situasi dan cuaca yang ekstrem ini,” tambahnya.

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan