Longsor Tutup Jalan Cisarua Nagrak

Jalan longsor dipasang garis police line sebagai tanda bahaya agar tidak dilalui warga berkendara.|| Foto: P2BK

LINGKARPENA. ID – Bencana longsor kembali terjadi di Kecamatan Nagrak pada Sabtu 9 April 2022. Akibat peristiwa bencana tersebut jalan Desa Cisarua tertutup material longsoran dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 17:00 WIB itu tepatnya di Kampung Kubang Rt 01/05 Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan laporan petugas penanggulangan bencana kecamatan p2bk Nagrak dilapangan, longsor disebabkan akibat adanya hujan deras diwilayah kawasan desa Cisarua.

Baca juga:  Polres Kerahkan 200 Personel Cegah Bentrok Susulan Ormas di Perbatasan Cianjur

“Material longsor dengan panjang 5 meter dan tinggi 30 meter. Jalan desa tertutup material tidak bisa dilalui kendaraan terutama roda empat,” ujar Micky p2bk Nagrak, seperti dilaporkan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi kepada awak media, Sabtu malam Minggu.

Petugas segera melakukan koordinasi dengan unsur muspika dan pemerintah desa Cisarua. Pihaknya langsung melakukan asesmen dan meninjau lokasi longsor serta m nghimbau warga agar tetap waspada.

Baca juga:  AKBP Dedy: Jenguk Warga Korban Tanah Longsor Cicurug di RS Bhakti Medicare

“Longsor belum ada penanganan, sementara ini dilakukan pemasangan rambu-rambu dilokasi sebagai tanda bahaya. Untuk sementara waktu kendaraan roda empat dialihkan melalui jalur alternatif,” tambahnya.

Pos terkait