Longsor Tutup Ruas Jalan Kabupaten di Simpenan Sukabumi

LINGKARPENA.ID – Longsor kembali terjadi di Kecamatan Simpenan Sukabumi pada Rabu 24 November 2021. Peristiwa longsor terjadi pada pukul 11:30 WIB tepatnya di Kampung Cipurut RT 24/06 Desa Cibuntu Kecamatan Simpenan.

Tebing dengan ketinggian 12 meter dan lebar 6 meter menutup ruas jalan. Perlintasan Jalan Kabupaten yang menuju desa Cibuntu sempat tidak bisa dilalui. Material longsoran tanah dan bebatuan menutup badan jalan sehingga akses warga masyarakat terhambat.

Baca juga:  Api Telan Kerugian 100 Juta di Citamiang Kota Sukabumi

“Jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Sementara ini jalan hanya bisa dilalui roda dua dan pejalan kaki,” ucap P2BK Simpenan, Dandi Sulaeman, dalam laporan tertulisnya seperti yang disiarkan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Rabu sore.

Dikatakan Dandi, longsor sementara diduga akibat intensitas hujan tinggi, sehingga membuat tebing di lokasi tersebut menjadi longsor. Saat ini petugas relawan dan masyarakat berjibaku melakukan evakuasi marerial longsor dengan alat manual.

Baca juga:  Delapan Warga Ciasahan Jampang Tengah Diduga Keracunan, Ini Penjelasan Dr. Imanuel 

“Arus lalulintas mulai lancar tapi cuma bagi pejalan kaki dan roda dua. Untuk roda empat masih belum bisa dilalui. Jalan ini penghubung desa Cibuntu ke Bagbagan,” terang Dandi.

Pos terkait