Salah satu warga yang terjaring langsung mengikuti vaksinasi. | Foto: Istimewa

Polsek Kebonpedes Gelar Operasi Yustisi Gabungan, 12 Terjaring dan Vaksin Ditempat

KABUPATEN SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Tingkatkan capaian vaksin di wilayah Polsek Kebonpedes Polres Sukabumi Kota, menggelar Operasi Yustisi dan vaksinasi. Kegiatan bertempat di Jalan Raya Cipari, depan Balai Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Rabu (24/11/2021).

Kapolsek Kebonpedes IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti, pimpin langsung pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi dan Vaksin tersebut. Yang mana kegiatan dilaksanakan dalam rangka program percepatan vaksinasi nasional guna membangun herd immunity untuk masyarakat. Hal itu guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kebonpedes.

Baca juga:  Perubahan Jadwal Wawancara Akhir Calon Dewas dan Direktur Perumda Kabupaten Sukabumi, Inilah yang Terbaru!

Pelaksanaan Operasi Yustisi gabungan ini di hadiri oleh Camat Kebonpedes Ali Iskandar, Kanit IK Sek Kebon pedes IPDA Dedi Kusdinar, Danposramil Kebonpedes PELTU Iwan Soleh Subekti, Ka Puskesmas Kebonpedes HJ. Lilis Ilahayati S.ST, Kades Bojongsawah Sdr. Mahmud Faisal, S.IP, Personel Kebonpedes, Dishub UPT Sukaraja, Staf Puskesmas, Staf Pemdes dan Staf Kecamatan Kebonpedes.

Kapolsek menyampaikan, pada kegiatan itu seluruh Personel turut membagikan masker gratis kepada masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker. Kemudian disampaikan juga tentang kewajiban menaati protokol kesehatan guna kepatuhan kedisiplinan cegah dan memutus mata rantai covid-19 di wilayah Kebonpedes.

Baca juga:  Tak Bisa Tunjukkan Hasil Rapid Antigen dan Surat Jalan, Ratusan Kendaraan Diputar Balik Petugas

“Kegiatan ini merupakan implementasi Commander Wish Kapolda Jabar dalam mengedukasi dan memobilisasi masyarakat. Berharap ini bisa mencapai target capaian vaksin nasional. Ya agar peran Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat lebih dapat dirasakan sesuai program kebijakan Kapolres Sukabumi Kota Polisi Ngajagi Wargi,” tegasnya.

Pada kegiatan operasi yustisi terjaring sekitar 12 warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksin.

Baca juga:  Komisi III DPR RI Lakukan Reses di Mapolda Jatim, Lepas 77 Mobil Vaksinasi dan Berikan 2000 Paket Sembako

“Tadi warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksin terjaring sebanyak 12 orang. Semua langsung diarahkan untuk dilakukan vaksinasi dosis 1 oleh tim vaksinator Puskesmas Kebonpedes,” ucapnya.

Kegiatan ops yustisi ini dilaksanakan setiap hari. Dalam kegiatannya petugas memberikan tindakan sanksi sosial kepada para pelanggar protokol kesehatan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mengedukasi pada seluruh elemen masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan di dalam aktivitasnya sehari-hari,” tutupnya.(**)

 

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan