Nenek Yoyoh dibantu anggota saat menaiki tangga ke lokasi vaksinasi. | Foto: Istimewa

Nenek 75 Tahun Jadi Perhatian Pada Kegiatan Vaksin di Jampangkulon

KABUPATEN SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Nenek Yoyoh (75) warga Jampangkulon, menjadi perhatian semua peserta dan anggota kepolisian pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Jampangkulon itu. Semua Jajaran Polsek Rayon Selatan menggelar kegiatan vaksinasi massal yang dipusatkan di GOR Gerbang Mapak, Kelurahan-Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Selasa 23 November 2021.

Dalam kegiatan itu, tercatat ada 9 Polsek yang tergabung. Diantaranya Polsek Jampangkulon, Polsek Kalibunder, Polsek Surade, Polsek Tegalbuled, Polsek Ciracap dan Polsek Ciemas. Vaksinasi juga melibatkan 9 Kecamatan dan 12 Puskesmas di wilayah Dapil VI Selatan Sukabumi.

Baca juga:  Putus Sekolah Akibat Pandemi, Kini Kedua Anak Sopir Angkot itu Keliling Berjualan Gorengan

“Masyarakat dari berbagai Kecamatan antusias mengikuti kegiatan vaksinasi. Ini dibuktikan oleh Nenek Yoyoh wanita kelahiran tahun 1946 warga Kampung Bojongkerta RT 02/02 Desa Cikarang, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi,” ujar Kasi Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman, dalam laporan tertulisnya kepada awak media.

Menurut Aah, Nenek usia 75 tahun itu sudah melakukan suntik vaksin keduanya. Bahkan masyarakat lainnya pun sangat antusias dan mengapresiasi.

Baca juga:  Pemdes Bojongkerta Realisasikan Bankeu Jabar Rehab Aula

“Target vaksin di Gor Jampangkulon ini 5000 dosis. Itu vaksin untuk dosis 1 dan dosis 2. Dosis ini ditargetkan untuk masyarakat umum terhitung dari usia 12 tahun ke atas,” kata Aah.

Dikatakan Aah, pada pelaksanaan vaksin tersebut, masyarakat yang jauh dari lokasi vaksin disediakan fasilitasi kendaraan.

“Jadi setiap Polsek menyediakan transportasi bagi warga. Ya agar warga tidak kesulitan untuk memikirkan biaya transportasi datang ke lokasi vaksin,” tambahnya.(**)

Baca juga:  Butuh Air, Pemdes Sirnaresmi Minta Distan Bangun Irigasi

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan