Kapolres Bangkalan kebut vaksinasi mobile pada malam hari guna capai 80% nasional. [Foto: Istimewa]

Strategi Vaksin Mobile: Terobosan Baru Ala AKBP Alith Alarino Guna Percepat Vaksinasi di Bangkalan

UMUM

Lingkarpena.id, BANGKALAN – Vaksinasi Covid-19 terus dikebut oleh seluruh elemen demi mensukseskan program pemerintah menuju Indonesia Sehat. Target herd immunity 80% nasional di akhir tahun harus dikerjakan bersama agar Indonesia bisa segera bebas dari pandemi Covid-19 dan menuju endemi. Percepatan inilah yang juga dilakukan oleh Kepolisian Resor Bangkalan di bawah komando AKBP Alith Alarino.

Terobosan baru pun dilakukan untuk mempercepat proses vaksinasi yang masih belum memenuhi target. Seperti halnya yang dilakukan pada malam hari Jumat (15/10/2021), Polres Bangkalan menggandeng Kodim 0829 melakukan vaksin di Stadion Gelora Bangkalan. Bernama ‘Strategi Vaksin Mobile” vaksin ini pun akan berkeliling setiap malam untuk melakukan vaksin bagi masyarakat yang belum divaksin.

Baca juga:  Kolaborasi Dinkes dan Polresta Lakukan Door To Door Vaksinasi Ke Sloom Area

Diawaki langsung oleh dr. Achmad Fauzan Rachman selaku kepala vaksinator Sidokkes Polres Bangkalan, vaksin yang dilakukan malam hari ini mendapat respon positif dari masyarakat yang sedang menghabiskan akhir pekan di Stadion Gelora Bangkalan. Antusiasme masyarakat pun tinggi karena mereka merasa terbantu dengan adanya vaksin di malam hari.

Baca juga:
Panglima TNI, Kapolri dan KSAL Cek Serbuan Vaksinasi di Terminal 2 Juanda

Hal ini pun diutarakan salah satu warga yang malam ini divaksin mengaku sangat senang karena dengan adanya pelayanan ini bisa membantu tercapainya vaksin tanpa mengganggu jam kerja.

Baca juga:  Waduh, Disperkim Diduga Mark Up Anggaran Proyek Gerbang Geopark Ciletuh

“Alhamdulillah senang banget akhirnya ada vaksin keliling di malam hari tepatnya di Stadion Gelora Bangkalan. Ini sangat membantu kami yang bekerja seharian dari pagi sampai sore dan tetap bisa divaksin di malam hari.Terima kasih Polres Bangkalan. Semangat terus para nakes,” ujar salah satu warga sembari memberi semangat.

Senada dengan antusiasme warga, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, menuturkan jika vaksinasi keliling di malam hari merupakan ide baru Polres Bangkalan bersama forkopimda guna mempercepat proses vaksinasi covid-19.

Baca juga:
200 Warga Suku Baduy Dapat Suntikan Vaksin, Ketua DPD RI: Semua Punya Hak Setara

“Ini adalah ide Polres Bangkalan bersama forkopimda dan seluruh stakeholder terkait guna percepatan proses vaksinasi di kabupaten Bangkalan. Kegiatan ini bernama ‘Strategi Vaksin Mobile’, yakni vaksin mobil keliling yang menyasar titik-titik tertentu seperti fasilitas umum,” ucapnya.

Baca juga:  Brigjen Mardiaz Kusin: Pimpin Apel Keberangkatan 44 Dokter BKO Pengamanan PON XX Papua, Begini Pesannya

Tambah Kapolres, “Tujuannya adalah kami tetap bisa memfasilitasi masyarakat yang tidak bisa divaksin saat pagi hingga sore hari karena bekerja dan kami sediakan vaksinasi keliling setiap malamnya kepada masyarakat. Semoga percepatan menuju herd immunity di kabupaten Bangkalan segera tercapai,” ujar AKBP Alith Alarino saat dimintai keterangan di Stadion Bangkalan Jumat malam.

 

Kontributor: AS
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan