Sebanyak 44 Siswa SIPSS khusus dokter Letukpa Lemdiklat Polri Sukabumi diberangkatkan ke Polda, Papua, Jumat (24/9/2021). [Foto: Ist]

Brigjen Mardiaz Kusin: Pimpin Apel Keberangkatan 44 Dokter BKO Pengamanan PON XX Papua, Begini Pesannya

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Dalam rangka pengamanan PON XX Tahun 2021 di Provinsi Papua, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, pimpin apel keberangkatan Satgas Kesehatan BKO Polda Papua, bertempat di lapangan Sutadi Ronodipuro, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (24/09/2021) pagi.

Sebanyak 44 (Empat Puluh Empat) Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Khusus Dokter T.A. 2021 dan 6 (Enam) Personel Setukpa Lemdiklat Polri diberangkatkan BKO ke Polda Papua dalam rangka pengamanan PON XX Papua yang tergabung dalam Sub Satgas Kesehatan sebagai tenaga tambahan vaksinator di arena PON XX Papua.

Baca juga:  Situ Sukarame Parakansalak Ditutup, Ini Penjelasan Camat
Baca juga:
LaNyalla Dukung Jatim Jadi Juara Umum PON Papua

Arena PON XX Papua tersebut, terbagi di 4 (Empat) Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua yang menjadi venue cabang olah raga yang dipertandingkan, diantaranya Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Dalam apel pemberangkatan tersebut, Kasetukpa Brigjen Pol. Mardiaz menegaskan kepada para Personel yang diberangkatkan, agar melaksanakan tugas dengan sungguh sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, jaga kehormatan dan kode etik profesi baik sebagai seorang dokter ataupun sebagai seorang anggota Polri, serta Waspada terhadap segala ancaman kerawanan.

Baca juga:  Percepat Herd Immunity di Sukabumi, Kapolres: Tekan Para Kapolsek Buat Inovasi dan Terobosan Baru
Baca juga:
Jokowi: Tinjau Sinergitas Polri BEM dan OKP Saat Gelar Vaksinasi Merdeka di IPB Bogor

Ia menambahkan, “Selalu bersinergi dengan satuan samping dan instansi lain juga dengan siswa Bakomsus perawat yang sama sama terlibat dalam kegiatan ini, jaga kedisiplinan patuhi komando, jangan bertindak diluar komando, saling menjaga dan melindungi serta saling mengingatkan satu sama lain untuk keselamatan bersama, jangan lupa selalu berdoa dan jadikan penugasan ini sebagai kebanggaan,” beber Brigjen Mardiaz dalam arahannya.

Baca juga:  Polres Kerahkan 200 Personel Cegah Bentrok Susulan Ormas di Perbatasan Cianjur

Apel keberangkatan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Setukpa Lemdiklat Polri dan Siswa SIPSS Khusus Dokter TA. 2021.

 

 

Reporter: Lap
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan