Kondisi rumah Adun di Cipendeuy Surade, pasca terjangan angin dan hujan malam Rabu tadi. | Foto: Istimewa

Satu Rumah Warga Ambruk di Surade Sukabumi 

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA

LINGKARPENA.ID – Hujan dan angin kencang menyebabkan satu rumah warga di Kecamatan Surade Sukabumi ambruk. Peristiwa itu terjadi malam Rabu 23 Nopember 2021 sekitar pukul 22:00 WIB.

Ambruknya rumah itu terjadi di Kampung Cibanteng RT 18/06 Desa Cipendeuy Kecamatan Surade. Rumah yang dihuni 6 jiwa satu Kepala Keluarga merupakan milik Adun (49) tahun.

“Ambruknya rumah Pak adun ini diakibatkan terjangan angin kencang saat hujan deras malam tadi. Selain itu kondisinya memang sudah lapuk,” ucap P2BK Surade, Solih Sunarya, seperti dilaporkan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Rabu 24 November 2021 sore.

Dikatakan Solih, pada selasa malam Rabu sekitar pukul 20:00 Wib terjadi, hujan deras dikawasan tersebut. Namun tepat pada pukul 22:00 Wib terdengar suara runtuhan dari rumah milik Adun dan menjadi ambruk.

Baca juga:  Warga Minta Pemda Kembangkan Wisata Curug Kembar

“Rumah yang ambruk berukuran panjang 12 meter dengan lebar 6 meter. Tidak ada korban jiwa maupun luka atas peristiwa ambruknya rumah Adun ini,” tambah Solih.

Solih menambahkan, petugas penanggulangan bencana kecamatan mendapatkan laporan pada pukul 22:45 Wib malam tadi. Pihak P2BK segera berkoordinasi dengan musika serta pemerintah desa dan langsung melakukan tinjau lokasi bencana rumah yang ambruk itu.

Baca juga:  Dirjen Hortikultura dan Komisi IV DPR RI Lakukan Sinergitas Tingkatkan Kapabilitas Petani

“Saat ini keluarga Adun untuk sementara mengungsi di rumah saudaranya. Dibutuhkan segera alat-alat bangunan dan kebutuhan alat rumah tangga. Untuk kerugian materi akibat bencana itu masih dalam kajian pihak pemerintah desa setempat,” imbuhnya.(**)

 

 

 

 

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan