Peresmian SAB Masjid Nusantara Sagaranten, Selasa (05/10/2021). [Foto: Ist]

Masjid Nusantara Gandeng PT. Pelni Dirikan SAB Plus untuk Warga Puncak Manggis Sagaranten Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI SOSIAL

Lingkarpena.id, SUKABUMI – PT. Pelayaran Indonesia (Pelni) dan Yayasan Masjid Nusantara membangun fasilitas Sumber Air Bersih (SAB) bagi warga Kampung Cisalada RT 06/02 Desa Puncak Manggis Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi Selasa (5/10/2021).

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan PT. Pelayaran Indonesia (Pelni) Septi, Direktur Masjid Nusantara Pras Purworo, perwakilan pemerintahan Kecamatan Sagaranten Ridwan Mulyaman (sekretaris camat), Kepala Desa Puncak Manggis Ahmad Nuryani, perwakilan Departeman Agama Sukabumi Hasyim Munawar, dan Koordinator Rumah Zakat Sagaranten H. Solihin.

Baca juga:
Baraya Slamet: Bantu Korban Kebakaran di Sagaranten, Berikan Material Bangunan dan Sembako

Peresmian pembangunan fasilitas Sumber Air Bersih (SAB) yang pendiriannya merupakan bantuan dari PT. Pelni yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Masjid Nusantara. Perwakilan PT. Pelni, Septi mengungkapkan bahwa kali ini dilaksanakan peresmian pembangunan sumber air bersih yang telah selesai pembangunannya. Dan para penerima manfaat nantinya akan di pergunakan bagi 40 kepala keluarga (KK) warga Kampung Cisalada. Ini adalah wujud tanggung jawab PT. Pelni terhadap masyarakat.

Baca juga:  Sebuah Rumah Ambruk di Jampangkulon Sukabumi, Inilah Penyebabnya!

“Kali ini dilakukan peresmian atas pembangunan Sumber Air Bersih (SAB) dimana ini merupakan wujud tanggung jawab PT. Pelni sebagai perusahaan BUMN terhadap masyarakat sekitar,” ungkap Septi.

Antusias warga saat peresmian Masjid Nusantara, Selasa (05/10/2021). [Foto: Ist]
Sementara di kesempatan yang sama Direktur Masjid Nusantara Pras Purworo sebagai pelaksana pembangunan menuturkan, telah di bangunkan Sumber Air Bersih dengan kedalaman 60 meter atas kerjasama baik dengan PT. Pelni. Kata Pras, dimana didirikan pula fasilitas kamar mandi dan toilet dengan pelaksanaan hampir memakan waktu dua pekan lamanya.

Baca juga:  Sukabumi Walagri, DPD PKS: Gelar Donor Darah dan Bagikan 1500 Sembako

“Sudah dibangun Sumber Air Bersih (SAB) dengan kedalaman 60 meter atas kerjasama dengan PT. Pelni. Pembangunan dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dan toilet sebagai pelengkap,” tutur Pras.

Baca juga:
PT SCG Dukung Gerakan 100 Persen ODF Bangun Toilet Sehat Gandeng Kodim 0607

Sementara itu perwakilan warga penerima manfaat Ustadz Mustofa menambahkan, dan mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang di terima warga kampung Cisalada itu. Tak lupa Kepala Desa Puncak Manggis Pak Ahmad Suryani memgharapkan agar kegiatan seprti ini dapat dilaksanakan kembali di wilayah Desa Puncak Manggis.

Baca juga:  Dinas Klaim Pasokan 11 Komoditas Pangan Masih Aman Sampai Lebaran

“Saya berharap bantuan seperti ini dapat dilaksanakan kembali di wilayah Desa Puncak Manggis,” tambah Ahmad.

Pembangunan Sumber Air Bersih di bangun di atas tanah wakaf Masjid Al-Atiq yang di bangun mulai bulan Agustus 2021. Pembangunan dirampungkan awal bulan Oktober 2021 dengan fasilitas yang terbangun berupa sumur bor, tempat penampungan air dan MCK.

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan