Miliki Program Pencaksilat, Wabup: Menjaga Warisan Leluhur

Peragaan Pencaksilat pada acara Festival Pencak Silat Seni Tradisi Terbuka Forum Seni Budaya Raga Mulya Cup I 2024.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati sukabumi H.Iyos Somantri membuka Festival Pencak Silat Seni Tradisi Terbuka Forum Seni Budaya Raga Mulya Cup I 2024 di Nipah Valley, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak, Jumat, 1 Maret 2024.

Diketahui, Event ini merupakan wujud kepedulian padepokan sangsaka buana dan forum seni budaya raga mulia sukabumi yang bersinergi dengan IPSI kabupaten sukabumi dan steakholder lainnya.

Baca juga:  Menjaga Warisan Leluhur, Budaya Sunda Menjadi Konsep Hari Jadi Ke 152 Kab Sukabumi

Acara diawali dengan penampilan seni pencak silat oleh para peserta dan pemukulan gendang  oleh wakil bupati H. Iyos Somantri.

Wakil Bupati Sukabumi  mengatakan festival pencaksilat  tersebut merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh pecinta pemcak silat yang ada provinsi jawabarat khususnya di kabupaten sukabumi untuk menampilkan kemampuan.

“Selain sebagai momentum untuk mengekpose kemampuan adik adik pesilat,  masyarakat juga ikut meramaikan event ini dengan antusias sekali, oleh karena itu kita semua harus bangga dengan seni budaya pencak silat ini yang sudah di akui oleh dunia,” ungkapnnya.

Baca juga:  Balap Rantang,Tradisi Munggahan di Sukabumi

Pemerintah kabupaten sukabumi, kata Wabup,  mempunyai program membumikan pencak silat melalui lembaga pendidikan dan lainnya.

“Seni budaya pencak silat yang merupakan warisan dari para leluhur kita yang harus di jungjung tinggi , alhamdulillah di kabupaten sukabumi sudah terprogram melalui bidang pendidikan sebagai muatan lokal,” tambahnya.

Wabup berharap seni budaya pencak silat ini terus membumi di jawa barat khususnya di kabupaten sukabumi,” pungkasnya.

Baca juga:  Dua Pria Baku Hantam di Nyalindung Sukabumi, Cek Faktanya! 

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyematan peserta dan pemberian sertifikat dari IPSI Jawa Barat kepada wakil bupati sukabumi.**

Pos terkait