Camat Purabaya Mulyadi, saat memimpin apel siaga kebencanaan, digelar di halaman Kantor Kecamatan Purabaya, Jumat 19 Nopember 2021. | Foto: Aris Ram

Muspika Purabaya Gelar Apel Siaga Kebencanaan Wujud Antisipasi

KABUPATEN SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Antisipasi cuaca ekstrem pemerintah Kecamatan Purabaya menggelar apel siaga kebencanaan. Acara dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi, Jumat 19 Nopember 2021.

Kegiatan apel siaga kebencanaan Kecamatan Purabaya dipimpin oleh Camat Purabaya Mulyadi. Acara juga dihadiri Kapolsek Purabaya Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar, Danposramil Purabaya Pelda Endang Suherman, Kepala UPTD/B, jajaran TNI, Polri, Karangtaruna, OKP, Ormas, P2BK dan Satpol PP.

Dalam amanatnya pimpinan apel siaga kebencanaan Camat Purabaya Mulyadi mengungkapkan, apel siaga kebencanaan ini digelar guna menyiagakan unsur-unsur terkait. Hal itu sebagai bentuk antisipasi kebencanaan yang ada di wilayah Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  BPS Sukabumi, Sebut Belum Kantongi Data Angka Kemiskinan dan Pengangguran Tahun 2021

“Apel siaga ini, upaya pemerintah sebagai bentuk antisipasi kebencanaan khusus di wilayah Kecamatan Purabaya,” ungkap Mulyadi kepada media.

Mulyadi menegaskan, dalam menghadapi cuaca di musim penghujan dengan intensitas tinggi mengundang kerawanan bencana. Antara lain seperti bencana banjir, tanah longsor dan pergerakan tanah. Hal ini mendorong segala lapisan agar tanggap dan siaga terhadap potensi kebencanaan.

Baca juga:  Ketua PGRI: Kami Ingin Aparat Desa Minta Maaf Lewat Video

“Saya mendorong segala lapisan agar tanggap dan siaga terhadap potensi kebencanaan dimana musim penghujan dengan intensitas tinggi. Perubahan iklim dapat mengundang kerawanan bencana seperti banjir, tanah longsor dan pergerakan tanah,” tegasnya.

Sementara, Kapolsek Purabaya Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar menambahkan, pihaknya dari unsur kepolisian senantiasa siap siaga membantu. Baik dari segi informasi maupun membantu penanggulangan bencana di wilayah hukum Kecamatan Purabaya ini.

“Petugas dari unsur Kepolisian senantiasa siap siaga membantu baik dari segi informasi maupun membantu penanggulangan bencana di wilayah hukum Kecamatan Purabaya,” tutur AKP Tenda Sukendar.

Baca juga:  Dua Pedagang Cue Dibekuk Petugas di Kandang Ayam Terkait Tramadol, Ini Kata Kapolsek

Ditambahkannya Tenda, pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintahan Kecamatan Purabaya dan pihak terkait lainya dalam rangka antisipasi potensi kerawanan bencana yang berada di wilayah hukum Purabaya.

“Polsek Purabaya Polres Sukabumi terus berkoordinasi baik dengan pemerintahan Kecamatan Purabaya maupun dengan pihak terkait lainnya. Ini sebagai antisipasi potensi kerawanan bencana di wilayah,” tambahnya.

 

 

 

 

Reporter: Aris Ram

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan