Muspika Purabaya Gelar Apel Siaga Kebencanaan Wujud Antisipasi

LINGKARPENA.ID – Antisipasi cuaca ekstrem pemerintah Kecamatan Purabaya menggelar apel siaga kebencanaan. Acara dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi, Jumat 19 Nopember 2021.

Kegiatan apel siaga kebencanaan Kecamatan Purabaya dipimpin oleh Camat Purabaya Mulyadi. Acara juga dihadiri Kapolsek Purabaya Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar, Danposramil Purabaya Pelda Endang Suherman, Kepala UPTD/B, jajaran TNI, Polri, Karangtaruna, OKP, Ormas, P2BK dan Satpol PP.

Baca juga:  Longsor Ancam Dua Rumah di Purabaya Sukabumi, Ini Penyebabnya! 

Dalam amanatnya pimpinan apel siaga kebencanaan Camat Purabaya Mulyadi mengungkapkan, apel siaga kebencanaan ini digelar guna menyiagakan unsur-unsur terkait. Hal itu sebagai bentuk antisipasi kebencanaan yang ada di wilayah Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi.

“Apel siaga ini, upaya pemerintah sebagai bentuk antisipasi kebencanaan khusus di wilayah Kecamatan Purabaya,” ungkap Mulyadi kepada media.

Baca juga:  Petugas Gabungan Tertibkan Parkir Liar dan PKL di Seputar Pasar Palabuhanratu

Mulyadi menegaskan, dalam menghadapi cuaca di musim penghujan dengan intensitas tinggi mengundang kerawanan bencana. Antara lain seperti bencana banjir, tanah longsor dan pergerakan tanah. Hal ini mendorong segala lapisan agar tanggap dan siaga terhadap potensi kebencanaan.

Pos terkait