Muspika Nagrak Sukabumi gelar aksi siaga bencana / Lingkarpena /

Kapolsek Nagrak Sukabumi: Siaga Bencana di Musim Penghujan

KABUPATEN SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Kapolsek bersama Muspika Nagrak dan unsur kelembagaan lainnya menggelar aksi siaga bencana di kantor Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Nagrak AKP Deden Sulaeman mengatakan, siaga bencana tersebut sebagai upaya antisipasi timbulnya banyak korban dalam kejadian bencana alam yang dapat terjadi kapan saja ditengah meningkatnya musim hujan.

Ia menyebut siaga bencana ini melibatkan semua stakeholder terkait atas koordinasi bersama Camat dan Komandan Koramil Nagrak serta personel penanggulangan bencana di Wilayah Kecamatan Nagrak.

Baca juga:  Reses Ke III Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Ada Tiga Skala Prioritas

“Siaga bencana yang dilakukan bersama Forkopimcam Nagrak ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam,” ujarnya dalam rilis yang diterima Lingkarpena.id pada Senin (15/11/2021).

Pada musim penghujan ini, sambung Deden, dapat menimbulkan kejadian bencana alam akan semakin meningkat, terutama bencana seperti longsor, tanah bergerak, banjir, maupun angin puting beliung.

Baca juga:  1100 Vaksin Lanjutan, BIN Jabar: Sasar Dua Kecamatan di Kabupaten Sukabumi

“Kita tidak mengharapkan bencana alam terjadi. Namun demikian dengan adanya kesiapan kita semua, maka kerugian material ataupun jiwa akibat bencana dapat diminimalisir sekecil mungkin,” tambahnya.***

Tinggalkan Balasan