Ngariung Bareng Pokdar Kamtibmas, AKBP Ari Setyawan Perkuat Sinergitas

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo, saat menggelar ngariung bareng Kelompok Sadar Kamtibmas di kawasan Jalur Lingkar Selatan | istimewa

LINGKARPENA.ID | Dalam rangka memperkuat jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat, Polres Sukabumi Kota kembali menyelenggarakan program Ngariung Sareng Kapolres dengan mengundang komunitas masyarakat yang tergabung dalam Pokdar (Kelompok Sadar) Kamtibmas Bhayangkara, di kawasan Jalan Lingkar Selatan, Kota Sukabumi, Selasa (22/8/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan anggota Pokdar Kamtibmas Bhayangkara tersebut dihadiri oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo beserta sejumlah pejabat utama untuk menerima saran, masukan hingga informasi seputar kamtibmas.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo memberikan penyuluhan dan mengajak Pokdar Kamtibmas untuk membantu Polri dalam memelihara kondusifitas kamtibmas dengan memberikan informasi seputar kamtibmas, bijak dalam menggunakan media sosial serta membantu menyebarkan stiker ajakan menjaga kondusifitas kamtibmas, anti anarkis dan anti kekerasan.

Baca juga:  Jelang Arus Mudik Lebaran, Satlantas Polres Sukabumi Kota Lakukan Hal Ini?

Selain itu, orang nomor Satu di Polres Sukabumi Kota ini mensosialisasikan beberapa program unggulan yang dapat mendukung terhadap terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, seperti program Lapor Pak Polisi-SIAP MAS sebagai salah satu layanan informasi yang memudahkan masyarakat berkomunikasi dengan Polri.

“Ini merupakan implementasi dari programnya pak Kapolri yaitu Jum’at Curhat dan Ngariung sareng Kapolres, dimana pihak Kepolisian mendengarkan dan menerima keluhan, saran bahkan pengaduan masyarakat secara langsung,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo dalam sambutannya.

“Pada kesempatan ini juga, kami mengajak seluruh anggota Pokdar Kamtibmas untuk bijak dalam bermedsos, tidak mudah menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya. Apalagi yang dapat menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat dan kami juga telah menyiapkan stiker kamtibmas untuk mengajak masyarakat menjaga kondusifitas, anti anarkis dan anti kekerasan,” tandasnya.

Baca juga:  Strategi Pemkot Sukabumi Dalam Pelayanan Publik di Era Digital

“Kami juga meminta dukungannya untuk membantu menjaga situasi kamtibmas dengan aktif memberikan informasi seputar kamtibmas secara langsung ke Polsek atau Polres maupun melalui program Lapor Pak Polisi-SIAP MAS dengan menghubungi via WhatsApp di 0811654110 ,” bebernya.

Sementara itu, Ketua umum Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polres Sukabumi Kota, Dede Dahlan mengapresiasi upaya Polres Sukabumi Kota dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas dengan bersilaturahmi dan ngariung bareng Pokdar kamtibmas Bhayangkara.

“Alhamdulilah hari ini, kami dari Pokdar Kamtibmas bisa bersilaturahmi dengan pak Kapolres dan kami juga sangat bahagia, karena tadi beliau pun menerima keluh kesah maupun Ketua umum Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polres Sukabumi Kota, Dede Dahlan aduan yang disampaikan oleh anggota Pokdar Kamtibmas,” ujar Dede Dahlan usai kegiatan.

Baca juga:  Jelang Nataru, Polres Sukabumi Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral

“Kami yakin dengan sinegitas antara Polri dengan masyarakat ini, kondusifitas kamtibmas di wilayah dapat terjaga dengan baik, karena dengan adanya peran serta masyarakat yang memberikan informasi seputar kamtibmas di lingkungannya, maka pihak polri dapat melakukan Upaya pencegahan terhadap segala potensi ganguan kamtibmas,” imbuhnya.

“Kami berharap, silaturahmi atau kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan di setiap bulannya, sehingga sinergitas antara Polri dengan masyarakat, khususnya Pokdar Kamtibmas Bhayangkara menjadi lebih kuat lagi,” pungkasnya.

Pos terkait