Objek Wisata Pantai di Pajampangan Mulai Diserbu Wisatawan

LINGKARPENA.ID | Objek wisata Pantai yang ada di Pajampangan mulai diserbu pengunjung pada H + 1 lebaran. Fenomena ini terjadi setiap tahunnya saat libur lebaran.

Dari pantauan Lingkar Pena.id di sejumlah objek wisata Pantai, mulai kawasan Pantai Minajaya Surade, Taman Pandan dan Ujunggenteng serta Pantai Cibuaya di Kecamatan Ciracap dipadati wisatawan, Kamis (11/4/2024).

Selain itu, kepadatan kendaraan pun terjadi di pertigaan Cibungur Surade, ini akibat terurainya kendaraan wisatawan yang menuju ku Pantai Minajaya dan yang ke Kawasan Ujunggenteng Ciracap.

Baca juga:  Cegah Varian Omicron, Polres Sukabumi Tekan Penggunaan Prokes di Kawasan Wisata

Salah seorang wisatawan asal Sukabumi Muhamad Ramdan mengaku sengaja memilih liburan lebaran ke kawasan pantai yang ada di Pajampangan. Menurutnya, selain pantainya masih alami juga alam Pajampangan menurutnya cukup menarik.

“Saya sengaja untuk liburan tahun ini memilih objek wisata Pantai di Pajampangan. Selain pantainya masih alami juga alam Pajampangan cukup menarik,” tuturnya.

Baca juga:  Raker Badan Pengelola CPUGGp, Wabup; "Yuk Kita Suport Pengembangan Geopark"

Hingga pukul 14.00 WIB lebih dari 5000 orang wisatawan sudah memasuki objek wisata Pantai yang ada di Pajampangan, seperti Pantai Minajaya di Kecamatan Surade, dan Pantai  Ujunggenteng, Taman Pandan, serta Pantai Cibuaya Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi

Mengingat banyaknya wisatawan yang berlibur di beberapa pantai di Pajampangan, pihak pemerintah disana telah siaga dalam pengamanan liburan lebaran.

Di objek wisata Pantai Minajaya yang terletak di Desa Buniwangi dan Pasiripis, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi ini, telah disiagakan pasukan pengamanan lebaran 1445 Hijriah terdiri dari Unsur TNI – Polri, BPBD, Rapi, Relawan Jampe, Dinkes, Dishub, Karang Taruna Desa Buniwangi, Pokdarwis Minajaya Beach, dan lainnya.

Baca juga:  Ini Tujuh Jalur Geowisata Geopark Ciletuh Sukabumi

Diperkirakan pada hari berikutnya wisatawan yang berkunjung ke objek wisata  pantai di Pajampangan akan meningkat dua kali lipat.

Pos terkait