Paska Bencana, Begini Polisi di Nagrak Sukabumi

Kasat Sabhara Polres Sukabumi dan jajaran berjibaku dilokasi paska bencana Nagrak. | Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Bencana alam angin puting beliung di Kampung Sinagar Kolot Desa Nagrak utara Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi yang terjadi Rabu (09/03/2022) kemarin.

Paksa peristiwa bencana menyisakan sampah dan batang pohon yang tumbang sehingga menutup akses jalan dan mengganggu mobilitas masyarakat sekitar lokasi.

Untuk membantu masyarakat membersihkan lokasi, puluhan anggota Sabhara Polres Sukabumi bersama personil Brimob Polda Jabar dan petugas BPBD turun tangan melaksanakan pembersihan dan evakuasi sampah dan batang pohon yang menutupi jalan.

Baca juga:  Operasi Yustisi di Cidolog, Pelanggar Disanksi Push-up

Kasat Sabhara Polres Sukabumi Akp Roni Haryanto turun langsung memimpin anggota dan tidak segan berpeluh keringat untuk memotong batang pohon yang tumbang.

“Hari ini saya bersama anggota serta tim evakuasi lainnya bersama-sama membantu masyarakat membantu membersihkan lokasi pasca bencana,” tutur Roni yang disampaikan Kasi Humas Polres Sukabumi, kepada media, Kamis (10/3/2022).

Baca juga:  Formaci Apresiasi Baksos Rutin Jumat Barokah PAC Pemuda Pancasila Citamiang

Dengan menggunakan alat pemotong (senso) semua petugas nampak kompak bahu membahu memotong batang pohon dan mengumpulkannya disuatu tempat, sehingga tidak menghalangi akses kegiatan dilokasi.(***)

Pos terkait